Sponsors Link

Bolehkah Penderita Asam Urat Makan Terong?

Sponsors Link

Bolehkah penderita asam urat makan terong? Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang juga cukup penting untuk diketahui oleh masyarakat, khususnya jika anda adalah salah satu penderita asam urat. Asam urat seperti diketahui merupakan penyakit dengan sangat banyak jenis pantangan makanan. Pantangan makanan bagi penderita asam urat ini berkaitan dengan kandungan dalam beberapa jenis makanan yang diketahui dapat memicu kekambuhan asam urat. Lalu apakah terong termasuk dalam jenis sayuran yang bisa dikonsumsi oleh penderita asam urat atau malah sayuran yang harus dihindari oleh penderita asam urat?

ads

Jawabannya adalah terong masih termasuk dalam makanan dengan purin rendah yang dapat anda konsumsi tanpa khawatir asam urat anda kambuh. Terong sebenarnya adalah buah dari tanaman solanum melonga. Namun buah dari tanaman ini lebih banyak dikenal sebagai sayur lonjong yang kulitnya berwarna ungu terang. Buah ini mengandung banyak nutrisi bermanfaat. Informasi mengenai kandungan nutrisi dalam terong akan dijelaskan pada bagian di bawah ini.

Kandungan Nutrisi dalam Terong untuk Asam Urat

Diketahui bahwa terong merupakan buah sekaligus sayur yang sangat kaya nutrisi. Informasi mengenai nutrisi tersebut dapat dijelaskan pada bagian berikut ini. Terong diketahui memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi. Setidaknya terkandung karbohidrat sejumlah 25 Kcal/100 gram terong yang masuk kedalam tubuh.

Jika anda mengonsumsi terong ini untuk mencukupi kebutuhan kalori anda, maka berbagai gangguan penyakit seperti darah tinggi yang dapat memicu asam urat dapat anda cegah. Selain itu, terong pun memiliki kandungan vitamin yang cukup kaya. Vitamin dalam terong tersebut diketahui dapat membantu proses pelarutan zat purin. Jadi tidak banyak penumpukan purin yang menyebabkan penyakit asam urat pada seseorang misalnya.

Khasiat Terong untuk Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Terong jika dikonsumsi dengan rutin anda dapat merasakan asam urat anda yang berangsur angsur sembuh. Hal ini disebabkan ada banyak khasiat untuk asam urat, jika penderita asam urat mengonsumsi terong. Tahukah anda apa saja khasiat terong untuk asam urat tersebut? Berikut ini beberapa di antaranya yang dapat anda rasakan.

1. Menggantikan Karbohidrat yang Baik Mencegah Asam Urat

Jika anda mengonsumsi buah terong setiap hari, maka anda dapat mencukupi kebutuhan karbohidrat sebagai alternatif pengganti nasi. Alasan ini dapat membuat tubuh anda tidak memiliki kelebihan karbohidrat yang tidak baik untuk kesehatan. Pada akhirnya, berbagai penyakit karena karbohidrat ini pun dapat dicegah, termasuk juga ciri ciri asam urat di tangan yang terjadi karena adanya gangguan dalam proses metabolisme anda.

2. Membantu Menyembuhkan Permasalahan Sendi di Tubuh

Kandungan dalam terong diketahui juga sangat bermanfaat untuk menyembuhkan permasalahan sendi di tubuh. Diketahui bahwa salah satu permasalahan sendi dalam tubuh adalah juga asam urat. Jika anda mengonsumsi terong dengan rutin, maka permasalahan sendi ini dapat segera anda tanggulangi. Sendi tidak lagi mengalami peradangan dan menyiksa anda seperti asam urat.

3. Mengurangi Zat Purin dalam Tubuh Penyebab Asam Urat

Diketahui bahwa penyebab utama asam urat adalah penumpukan zat purin. Anda dapat mengurangi zat purin ini dengan bantuan kandungan nutrisi dalam terong. Jadi pastikanlah untuk selalu mengonsumsi terong dengan rajin sebagai penanganan asam urat secara tradisional. Terong dan nutrisinya dapat membantu anda memiliki tubuh yang kuat, tanpa resiko asam urat yang mudah kambuh lagi.

Sponsors Link

4. Aliran Darah di Persendian dan Mencegah Asam Urat Kambuh

Terakhir, dengan sering mengonsumsi terong diketahui bahwa aliran darah di sekitar sendi sendi anda pun dapat kembali lancar. Hal ini memang sangat dibutuhkan khususnya jika ada penumpukan di sendi yang membuat aliran darah tidak lancar akibat asam urat meningkat.

Demikianlah tadi informasi mengenai bolehkah penderita asam urat makan terong, yang terjawab dengan terong dapat dikonsumsi penderita asam urat bahkan juga mendatangkan banyak manfaat karena termasuk dalam makanan yang rendah purin. Manfaat dan khasiat dari konsumsi terong ini diharapkan dapat memberikan semangat untuk anda tetap mencoba pengobatan asam urat anda. Kunci dalam pengobatan adalah ketekunan dan semangat untuk terus mencoba mengobatinya. Semoga berbagai usaha pengobatan anda dapat memberikan hasil secepatnya.

, , ,
Oleh :