Sponsors Link

6 Cara Mengobati Asam Urat Dengan Madu 100% Ampuh

Sponsors Link

Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mengobati penyakit asam urat atau untuk mencegah penyakit tersebut kambuh kembali. Secara umum, ada dua jenis cara yang dapat kita gunakan untuk mengobati asam urat. Cara yang pertama adalah cara-cara medis, yakni cara mengobati asam urat menggunakan obat-obatan medis yang mayoritas merupakan bahan-bahan kimia. Obat medis ini sangat membantu dalam mengobati penyakit asam urat dan bahkan menghilangkan rasa nyeri atau rasa sakitnya. Mengapa demikian?

ads

Kandungan bahan kimia di dalamnya dapat secara instan menangkal pembentukan kristal-kristal di persendian yang menyebabkan penyakit asam urat. Namun, obat medis ini memiliki kekurangan, yaitu efek samping yang ditimbulkan oleh karena dikonsumsi dalam jangka panjang. Apabila dikonsumsi terlalu sering, bisa jadi bahan kimia di dalam obat-obat medis tersebut malah menumpuk di dalam tubuh dan memicu munculnya penyakit lain yang menyerang tubuh.

Untuk meminimalisir dampak atau efek samping dari bahan kimia pada obat-obatan medis, seringkali para pasien lebih memilih untuk mengonsumsi obat herbal untuk asam urat. Sifatnya yang alami dengan bahan kimia yang lebih sedikit membuat obat-obat herbal ini memiliki lebih sedikit efek samping jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Hal itulah yang menjadi alasan bagi kebanyakan orang cenderung lebih banyak menggunakan penanganan asam urat secara tradisional.

Terdapat banyak jenis tanaman ampuh untuk asam urat atau juga daun untuk menurunkan asam urat. Namun, artikel kali ini akan membahas secara spesifik tentang madu dan khasiatnya untuk menyembuhkan penyakit asam urat. Berikut cara mengobati asam urat dengan madu:

1. Zat-zat yang terkandung di dalam madu

Madu termasuk ke dalam bahan alami yang diproduksi oleh serangga kecil bernama lebah. Sudah banyak diyakini bahwa madu dapat membantu kita untuk mengobati berbagai macam penyakit atau sekedar untuk membuat tubuh merasa lebih sehat dan segar. Bahkan, perempuan yang sedang hamil sangat dianjurkan untuk mengonsumsi madu secara rutin karena kandungan antioksidannya yang sangat tinggi – di samping madu adalah bahan alami. Terdapat zat-zat yang terkandung di dalam madu yang mampu mencegah radikal bebas, misalnya glukosa, maltosa, karbohidrat, sukrosa, dan masih banyak lagi. Beberapa manfaat lain dari madu antara lain menetralisir zat-zat yang beracun, mencegah kerusakan hati, melancarkan pasokan oksigen ke otak, dan menetralisir zat asam.

2. Khasiat madu untuk penyakit asam urat

Setelah sedikit membahas mengenai madu dan kandungan-kandungan yang ada di dalamnya, maka, di bawah ini akan membahas mengenai manfaat atau khasiat madu untuk penyakit asam urat. Selain itu, juga akan dijelaskan mengenai cara mengonsumsi madu untuk para pasien asam urat agar memperoleh hasil penyembuhan yang maksimal. Berikut adalah beberapa khasiat madu untuk penyakit asam urat.

3. Menghancurkan kristal-kristal di daerah persendian

Madu mengandung zat yang mampu mengurangi kelebihan purin di dalam tubuh sehingga menurunkan resiko kambuhnya penyakit asam urat. Bahkan, madu mampu menghancurkan purin yang telah mengkristal di daerah-daerah persendian yang mengandung banyak purin.

4. Memulihkan kerja ginjal

Sudah terbukti bahwa kandungan-kandungan yang menyehatkan di dalam madu dapat membantu seseorang untuk memulihkan kerja ginjalnya. Dengan demikian, tubuh dapat memproses kelebihan purin dengan lebih normal dan maksimal sehingga Anda akan terhindar dari penyakit asam urat.

Sponsors Link

5. Membuang kelebihan purin di dalam tubuh

Madu mengandung gula fruktosa, sukrosa, maltosa, dan glukosa yang mana bahan-bahan tersebut mampu mengurangi jumlah kelebihan purin di dalam tubuh.

6. Cara mengonsumsi madu untuk pasien asam urat

Sebenarnya, cara mengonsumsi madu untuk menyembuhkan penyakit asam urat sama saja seperti cara kita mengonsumsi madu sehari-hari. Cara pertama adalah dengan meminumnya secara langsung. Madu yang mengandung banyak gula alami terasa sangat manis – tidak seperti kebanyakan obat yang justru pahit.

Selain meminumnya secara langsung, Anda juga dapat menjadikan madu sebagai bahan tambahan pada masakan Anda. Alternatif yang ketiga adalah dengan mencampurkan madu ke dalam minuman-minuman kesukaan Anda. Selain kaya akan manfaat, minuman yang diberi madu akan terasa lebih segar – karena menggunakan pemanis alami (hampir) tanpa bahan kimia.

Demikian artikel yang membahas cara mengobati asam urat dengan madu. Hal yang harus diperhatikan di sini adalah madu yang digunakan sebaiknya adalah madu yang asli dari lebah – tanpa campuran bahan-bahan kimia atau zat berbahaya lainnya. Bagi Anda, sangat dianjurkan untuk tidak menggunakan madu yang sudah banyak melalui fase pemrosesan oleh perusahaan. Sebab, madu yang masih alami akan bekerja lebih efektif untuk mengobati berbagai macam penyakit, termasuk penyakit asam urat.

, , , ,



Oleh :
Kategori : Herbal