Sponsors Link

Manfaat dan Cara Mengobati Asam Urat Dengan Minyak Zaitun Paling Ampuh

Sponsors Link

Minyak zaitun adalah salah satu jenis minyak yang berbeda karena sangat bermanfaat bagi kesehatan. Berbagai macam penelitian telah dilakukan dan mengungkapkan bahwa olahan biji zaitun ini diyakini dapat mencegah berbagai macam penyakit terutama asam urat.

ads

Penyakit asam urat merupakan penyakit yang penyebab utamanya adalah purin atau zat asam. Purin adalah zat yang dimiliki oleh makanan bersumber dari hewani dan tumbuhan. Penumpukan zat purin dalam tubuh yang sangat tinggi akan memicu terjadinya asam urat.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Asam Urat

Manfaat dan cara mengobati asam urat dengan minyak zaitun paling ampuh serta dinilai cukup efektif, karena kandungan minyak zaitun yang bersifat menetralisir asam dalam eritrosit maka zaitun akan sangat bermanfaat untuk mengobati asam urat.

  • Mencegah peradangan

Zaitun dapat mencegah adanya peradangan dikarenakan adanya efek anti inflamasi di dalam minyak zaitun. Mengkonsumsi zaitun dapat mengurangi adanya rasa nyeri pada persendian tangan atau kaki, dan juga mengurangi rasa kaku pada sendi yang terserang asam urat.

  • Mengeluarkan zat sisa tubuh

Zaitun juga mempunyai kandungan klorin yang bisa membantu untuk mempercepat pengeluaran zat sisa yang ada di dalam tubuh. Sehingga zat asam yang terlalu berlebihan dan sudah tertimbun di dalam tubuh bisa dikeluarkan dengan hanya mengkonsumsi minyak zaitun.

  • Mengurangi resiko adanya penyumbatan

Mengkonsumsi zaitun juga dipercaya dapat menekan adanya resiko penyumbatan pada pembuluh nadi jantung. Karena asam urat yang sudah meradang dan terjadi secara terus menerus bisa menyebabkan adanya sumbatan. Ini disebabkan ada gangguan pada kelancaran pembuluh darah karena terlalu banyak asam urat yang ada di dalam tubuh.

Mengkonsumsi Minyak Zaitun Untuk Asam Urat

Agar bisa bekerja dengan baik untuk menurunkan asam urat dalam tubuh, ada beberapa cara mengobati asam urat dengan minyak zaitun paling ampuh yang bisa Anda lakukan:

  • Dikonsumsi secara rutin

Salah satu cara terbaik untuk mengkonsumsi minyak zaitun adalah dengan meminumnya langsung secara rutin. Anda bisa mengkonsumsi minyak zaitun pada pagi dan malam hari, atau Anda juga bisa mengkonsumsi nya saat akan makan agar bisa menetralisir zat purin yang akan masuk dalam tubuh.

  • Dicampurkan dengan makanan

Minyak zaitun juga bisa Anda campur kan ke dalam makanan. Jika Anda memang tidak menyukai rasa minya zaitun, Anda bisa mengatasinya dengan cara ini. Misalnya pada pagi hari, jika Anda rutin mengkonsumsi sereal untuk sarapan Anda bisa mencampurkan minyak zaitun kedalam nya. Atau Anda juga bisa membuat celupan cuka apel yang dicampurkan minyak zaitun untuk dikonsumsi dengan roti. Saat akan makan siang atau malam juga Anda dapat mencampurkan 2 sendok minyak zaitun ke dalamnya.

  • Pengganti minyak goreng

Saat Anda sedang terserang tanda-tanda asam urat karena adanya penumpukan purin terlalu berlebihan maka hal yang harus Anda lakukan adalah mengurangi kadar purin dalam tubuh. Salah satu caranya adalah dengan menjauhi pantangan makanan bagi penderita asam urat. dan melakukan diet rendah purin . Ini adalah salah satu cara yang cukup efektif untuk mengurangi kadar purin tubuh. Saat Anda melakukan diet putin artinya Anda harus mengkonsumsi makanan rendah purin dan mencari makanan pengganti yang dapat membantu menurunkan purin. Selain itu Anda juga harus memperhatikan bagaimana cara mengolah makanannya agar tidak memicu pada peningkatan asam urat. Jika Anda ingin mengolah makanan dengan cara digoreng, sebaiknya Anda mengganti minyak goreng dengan minyak zaitun. Cara ini bisa membuat kadar asam urat perlahan-lahan menurun. Bukan hanya asam urat, kolesterol dalam tubuh juga akan ikut menurun.

Sponsors Link

Minyak Zaitun Untuk Pengobatan Lain

Selain untuk pengobatan asam urat, minyak zaitun juga dinilai sangat efektif untuk membantu penyembuhan pada penyakit lain.

  • Asma

Pada zaitun terdapat kandungan antioksidan dan juga vitamin C yang cukup tinggi, sehingga bermanfaat untuk membersihkan paru-paru dan membasmi kuman yang akan menyebabkan terjadinya radang paru-paru. Sehingga akan sangat baik jika dikonsumsi oleh penderita asma.

  • Diabetes

Minyak zaitun memiliki kemampuan mengikat gula berlebihan yang ada dalam pakreas, kemudian akan dikeluarkan lewat saluran pencernaan. Zaitun juga bermanfaat untuk menjaga kandungan empedu dan menghilangkan penumpukan lemak jahat.

  • Jantung

Zaitun dinilai mampu memecahkan lemak jahat yang ada dalam tubuh, khususnya yang ada pada kapiler jantung. Sehingga zaitun mampu mengoptimalkan perederan darah dari luar menuju jantung.

  • Kangker

Kandungan lain pada zaitun adalah lutein. Fungsi dari kandungan ini adalah anti radikal bebas yang akan menyebabkan pertumbuhan kangker dalam tubuh. Minyak zaitun mampu membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit kangker.

Itulah ulasan mengenai manfaat dan cara mengobati asam urat dengan minyak zaitun paling ampuh. Masih banyak penyakit yang pengobatannya dapat dibantu oleh minyak zaitun. Namun tidak hanya untuk pengobatan, Anda juga bisa mengkonsumsi minyak zaitun sehari-hari untuk menghindari terjadi nya penyakit tertentu.

, ,



Oleh :
Kategori : Pengobatan