Sponsors Link

9 Cara Terbebas dari Asam Urat Dijamin Ampuh

Sponsors Link

Siapa yang tidak menginginkan tubuhnya sehat dan tetap bugar, walau usia sudah tidak muda lagi. Tentu, siapapun orangnya baik tua, muda, remaja dan anak – anak sekalipun ingin hidup penuh dengan kebahagiaan sehat jasmani dan rohani, jauh dari yang namanya penyakit asam urat. Untuk menjaga kesehatan tubuh kita, tidak cukup hanya dengan makan dan minum yang bersih saja, melainkan makanan dan minuman untuk penderita asam urat tersebut sehat secara bahan, olahan dan juga kandungan gizinya.

ads

Usia manusia semakin lama semakin melemah dan rentan sekali dengan berbagai komplikasi diabetes melitus dengan asam urat. Sebagai perlindungan dan pencegahan, tentu harus diperhatikan dan dijaga baik pola hidup maupun pola asupan yang dikonsumsi sehari – hari. Oleh karena itu berikut beberapa tips dan pemaparan mengenai hidup sehat dan cara terbebas dari asam uratt :

1. Menjaga Pola Makan

Untuk menghindari dari penyakit asam urat ini, tentu Anda harus mewaspadai pola makan dan minum sehari – hari. Ada beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari pantangan makanan bagi penderita asam urat , agar penyakit ini tidak kambuh atau malah membuat semakin parah. Contoh pantangan penderita penyakit asam urat :

  • Jeroan
  • Sea food
  • Daging
  • Alkohol

2. Menjaga Gaya Hidup Sehat

Selain asupan makanan dan minuman, gaya hidup sehat juga penjadi penunjang yang penting agar Anda dapat terhindar dari berbagai macam penyakit, khususnya penyakit asam urat. Dengan rajin melakukan olahraga dan menjaga bentuk tubuh ideal, salah satu cara agar penyakit ini tidak menjalar dan mencegah gejala semakin parah.

3. Hindari Merokok dan Minuman Beralkohol

Anda sudah tahu bukan, bahaya apa saja yang menyebabkan jika mengkonsumsi minuman perfemtasi ini dan sering merokok ? Tentu dampak hubungan rokok dan asam urat dan efek kedepan yang tidak baik, selain mengganggu kesehatan juga dapat mengganggu kenyamanan orang lain. Oleh karena itu penting jika Anda menghindari hal tersebut, supaya hidup lebih sehat dan terhindar komplikasi asam urat.

4. Waspada terhadap Penyakit Bawaan (Genetik)

Bagi Anda yang sudah terlanjur menderita penyakit ini, alangkah baiknya untuk tetap rajin dan rutin memeriksakan kesehatan secara berkala ke dokter yang telah ditunjuk sebelumnya. Namun,  jika Anda belum memiliki penyakit ini, alangkah baiknya untuk melakukan pemeriksaan dini, agar penyakit Anda dapat terdiagnosis lebih awal dan mengetahui apakah ada riwayat sebelumnya. Hal ini berpengaruh terhadap tindakan yang akan dilakukan, semakin cepat Anda cek up kondisi, semakin besar untuk mengobati penyakit lebih dini, daripada sudah terlanjur dalam tahap akut.

5. Menjaga Stamina

Untuk menjaga stamina tetap prima, tentu dibutuhkan tidak hanya makanan dan minuman yang sehat, dengan istirahat yang cukup, olahraga rutin, dan mengkonsumsi multivitamin yang kaya Vitamin C dan antioksidan tinggi. Dan perbanyak buah dan sayur. Tentu hal ini dapat mencegah penurunan daya tahan tubuh, serta dapat menangkal dari radikal bebas. Banyak pilihan suplemen penurun asam urat yang dapat Anda konsumsi, pilih sesuai dengan kebutuhan sehari – hari Anda.

Sponsors Link

6. Perbanyak Konsumsi Air Putih 

Salah satu kebutuhan dasar manusia selain makan, yaitu minum. Salah satu manfaat sering mengkonsumsi air putih yaitu dapat memperlancar pembuangan air seni (urine). Zat yang terkandung dalam urine tersebut merupakan zat berbahaya yang dapat merusak kesehatan, dengan seringnya Anda mengeluarkan urine maka semakin baik dalam memperlancar metabolisme tubuh. Otomatis menjaga ginjal Anda bekerja lebih baik lagi.

7. Diet Sehat dan Jaga Berat Badan

Orang yang memiliki berat badan berlebih (over weight), biasanya rentan akan terkena berbagai macam penyakit. Untuk menghindari hal tersebut, perlu menjaga agar bentuk badan tetap ideal dan sehat. Dengan melakukan olahraga untuk menurunkan asam urat , maka tubuh akan semakin bugar. Dan juga jaga asupan menu diet penderita asam urat dan kolesterol, jangan biarkan diet Anda hanya bertahan sementara. Dengan komitmen dan menjaga hal tersebut, maka penyakit Anda akan hilang dan terhindar dengan bebas.

Sponsors Link

8. Menjaga Pikiran Tetap Be Positive

Selain menjaga tubuh sehat, berpikiran positif juga menjaga Anda dari penyakit apapun yang datang. Belajar untuk berpikir sehat dan rileks, jika Anda mengalami kesulitan akan hal tersebut cobalah untuk rehat sejenak dari kesibukan dan lakukan Yoga. Sekedar menarik napas dan fokus pada suatu hal bersifat menenangkan. Selain itu Anda juga bisa mendengarkan musik beralunan lembut seperti musik klasik.

9. Rajin Mengkomsumsi Ramuan Alami / Herbal

Jika Anda termasuk tipikal orang yang sangat sulit untuk pergi ke dokter, alangkah baiknya agar penyakit Anda tidak kambuh dan datang lagi gejalanya. Perbanyak konsumsi ramuan alami tanaman ampuh untuk asam urat. Niscaya penyakit ini akan terhindar dan tubuh menjadi sehat.

Dengan memperhatikan kesehatan tubuh Anda, maka Anda sudah menjaga dari yang namanya komplikasi asam urat. Tetap komitmen dan berkala memperbaiki kehidupan yang lebih sehat supaya dapat memperpanjang usia serta membuat tubuh Anda sehat selalu.

Demikian artikel mengenai cara terbebas dari asam urat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan