Sponsors Link

4 Efek Asam Urat dan Kolesterol Tinggi Yang Mengerikan

Sponsors Link

Penyakit asam urat bukanlah penyakit yang bisa dianggap sepele, dampak dan akibat yang bisa dialami penderita asam urat sangat kompleks. Ada beberapa penyakit yang bisa menjadi penyebab semakin parah jika tidak ditangani dengan segera. Mulai dari penyakit kolesterol sampai penyakit jantung, itu bisa terjadi jika Anda memiliki riwayat penyakit selain asam urat.

ads

Menghindari pantangan makanan bagi penderita asam urat yang banyak mengandung zat purin sangat dianjurkan bagi penderita penyakit asam urat. Karena zat purin ini sangat berbahaya jika dibiarkan dalam waktu yang lama, karena dapat merusak persendian bahkan menyebabkan penyakit jantung koroner. Faktor lain yang menyebabkan orang terserang penyakit asam urat adalah pola makan, kegemukan dan alkohol.

Setiap orang dapat terkena penyakit asam urat. Karena itu, kita perlu mewaspadai gejala-gejalanya. Kalau peningkatan asam urat ini melewati ambang batas yang bisa di tolerir, persoalan akan timbul yaitu pertama pada ginjal, sendi, dan saluran kemih. Lalu bagaimana dengan efek asam urat dan kolesterol. Pola makan yang salah, ternyata hal ini yang menyebabkan penyakit tersebut dialami sebagian orang. Anda yang menderita asam urat tidak dianjurkan memakan jeroan, daging, seafood dan lain sebagainya, begitu pun penderita penyakit kolesterol. Dimana makanan tersebut dapat memicu kedua penyakit tersebut menyerang sebagian penderita.

Lalu bagaimana efek komplikasi asam urat dan kolesterol bagi penderitanya? Efek asam urat dan kolesterol tentu hampir sama dan biasanya saling berhubungan, diantaranya :

1. Menimbulkan Penyakit Jantung

Salah satu efek kedua penyakit ini yaitu indikasi penyakit jantung. Karena kristal asam urat bisa merusak lapisan bagian dalam pembuluh darah koroner. Karena itu, siapapun yang kadar asam uratnya tinggi harus berupaya untuk menurunkannya agar kerusakan tidak merembet ke organ lainnya.

2. Menimbulkan Penyakit Stroke

Asupan yang dikonsumsi penderita kolesterol, asam urat dan jantung juga memiliki kemiripan satu dan yang lainnya. Penyakit ini bisa berlanjut pada tahap komplikasi serius seperti serangan penyakit jantung dan juga stroke karena penyakit tersebut saling berhubungan satu dengan lainnya. Adapun gejala darah tinggi yang berlanjut pada tahapan komplikasi seperti penyakit jantung dan juga stroke bisa terdeteksi dengan jelas, seperti adanya gangguan pada sistem saraf, nyeri di dada dan masih banyak lainnya.

3. Menimbulkan Penyakit Diabetes

Apabila kondisi ini dibiarkan berlarut-larut. akan menimbulkan kelumpuhan permanen. Bahkan jika penderita mengidap penyakit diabetes, maka akan menjadi kolaborasi yang hebat bagi penyakit asam urat karena hal ini dapat mematikan kelangsungan hidup pasien. Bila tidak segera ditangani, akan menyebabkan komplikasi yang serius dan beresiko menderita penyakit jantung atau penyakit stroke.

Hal ini dikarenakan kadar gula darah yang tinggi dan berlebih sehingga  merusak sistem jaringan saraf dan terjadilah pengentalan darah dalam tubuh. Komplikasi diabetes lainnya juga dapat membuat kerusakan jaringan saraf seperti pada sarat mata sehingga terjadilah kebutaan.

Sponsors Link

4. Menimbulkan Masalah Psikologis dan Emosi

Selain masalah fisik ternyata komplikasi dari penyakit asam urat dan kolesterol mempengaruhi psikologis penderita. Perubahan suasana hati dan stres bisa saja dialami oleh penderita penyakit tersebut. Tidak hanya gejalanya yang dapat membuat aktivitas Anda terganggu juga rasa nyeri yang dialami dapat membuat area sekitar kaki Anda mengalami pembengkakan serius bahkan menimbulkan pendarahan.

Jika diabaikan, maka tidak mustahil bisa mengarah kepada depresi. Jika hal ini berdampingan dengan tingginya kadar kolesterol dalam darah, tentu saja akan memperburuk keadaan di kemudian hari. Maka dari itu, sebelum muncul masalah psikologis yang lebih serius, segera konsultasikan dengan dokter jika Anda sudah merasa stres dengan kondisi yang dialami.

Sponsors Link

Nah itulah tadi efek asam urat dan kolesterol yang harus diwaspadai. Oleh karena itu kelola pola hidup dan gaya hidup Anda, jangan merasa usia masih muda tapi segan untuk pantang akan makanan penyebab asam urat. Tidak mudah untuk menjalani aturan untuk menjaga hidup sehat, akan tetapi jika Anda tidak serius membenahinya otomatis jangan heran jika penyakit Anda sering kambuh dan kemungkinan bisa bertambah menjadi makin parah.

Tidak hanya penyakit asam urat saja yang memiliki dampak serius, penyakit kolesterol juga memiliki hal serupa jika penderita tidak memperhatikan apa yang menjadi acuan dalam mencegah penyakit tersebut. Jangan anggap sepele penyakit yang Anda derita, usahakan untuk menjaga kebersihan dan perbaiki menu makanan Anda. Segera konsultasikan indikasi penyakit yang Anda rasakan, jangan takut dengan pemeriksaan medis, dokter lebih paham dengan kondisi pasiennya.

Namun jika Anda lebih memilih penyembuhan dengan tanaman ampuh untuk asam urat dan kolesterol, tentu lebih mudah dan murah. Hanya saja proses pengobatannya butuh waktu dan tidak bisa menghentikan penyakit Anda dalam waktu singkat. Perhatikan kondisi fisik Anda, jika semakin parah dan dirasa perlu tindakan segera siapkan fisik dan mental Anda untuk menghadapi segala hal terburuk. Semoga bermanfaat.

, , , , ,



Oleh :
Kategori : Penyebab