Sponsors Link

7 Gejala Kolesterol dan Asam Urat Tinggi

Sponsors Link

Masalah kesehatan masyarakat di Indonesia sampai sekarang masih menjadi salah satu hal yang penting. Saat ini bergaam penyakit bisa menyerang kita dengan mudah jika kita tidak berhati-hati dan melakukan tindakan antisipiasi. Salah satu penyakit yang bisa dengan mudah menghampiri kita adalah asam urat. Asam urat mayoritas diderita orang yang berusia 35 tahunan ke atas, namun banyak juga orang yang masih muda namun terkena asam urat. Biasanya orang-orang yang mengalami asam urat juga bisa memiliki kolesterol yang tinggi. Dan jika keuda penyakit itu tidak segera diatasi maka bisa menyebabkan kondisi yang lebih berbahaya. Oleh karena itu pada kesempatan ini kami akan memberikan infromasi penting mengenai gejala kolesterol dan asam urat. Apa saja informasinya? Simak ulasannya di bawah ini!

ads
  1. Lebih mudah lelah

Salah satu tanda yang bisa Anda ketahui ketika kolesterol Anda tinggi adalah Anda akan lebih mudah merasa lelah. Walau mungkin Anda tidak melakukan kegiatan yang melelahkan sekalipun, namun jika kolesterol Anda sedang tinggi ditambah dengan asam urat maka Anda akan mudah merasa lelah. Hal ini bisa terjadi karena aliran darah yang menuju ke otak menjadi teerhambat karena kadar kolesterol yang tinggi di dalam darah. Hal itulah yang akhirnya membuat otak kita kekurangan dalam asupan darah, akibatnya kita akan mengalami rasa lelah dan letih, sulitnya untuk berkonstrasi, lebih mudah mengantuk dan menguap, dan selain itu Anda juga biasanya menjadi mudah bingung tanpa sebab. Jadi jika merasakan ciri-ciri seperti itu maka bisa jadi Anda mengalami kadar kolesterol tinggi yang mungkin disertai dengan asam urat. Ketahui juga informasi mengenai daun bidara untuk asam urat yang sangat bermanfaat.

  1. Jantung berdebar-debar lebih kencang

Mungkin yang kita ketahui, jika jantung berdebar-debar maka biasanya itu merupakan gejala dari penyakit jantung. Tapi tahukah Anda jika jantung berdebar-debar ini ternyata merupakan salah satu tanda jika kolesterol Anda sedang tinggi dan juga bisa jadi disertai dengan asam urat? Jantung yang berdebar-debar ini bisa menjadi salah satu tanda jika Anda sedang mengalami kondisi di atas. Jika kolesterol tinggi dan menumpuk maka bisa menimbulkan plak. Dan pada akhirnya plak itu bisa menebal dan juga mengeras seingga membuat jantung kita bekerja semakin keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh, ke organ tubuh maupun ke jaringan-jaringan yang ada di dalam tubuh kita. Karena pekerjaan jantung menjadi lebih berat daripada biasanya maka bisa membuat jantung kita terasa berdebar-debar.

Gejala yang satu ini tidak boleh diabaikan begitu saja karena bisa ,menimbulkan komplikasi yang berbahaya. Jika hal ini berlangsung terus menerus maka bisa membuat jantung jadi kelelahan, akibat parahnya bisa menyebabkan gagal jantung. Oleh karena itu sudah seharusnya kita melakukan tindakan preventif sehingga tidak sampai mengalami gagal jantung. Jangan lupa untuk mengkonsumsi buah untuk asam urat dan kolesterol.

  1. Nyeri sendi

Gejala kolesterol dan asam urat yang ketiga adalah nyeri sendi. Ketika penyakit asam urat kita sedang kambuh, dan kadar kolesterol kita juga tinggi maka biasanya kita akan merasakan nyeri pada sendi atau ngilu pada sendi. Biasanya selain merasakan nyeri sendi, selanjutnya kita akan mengalami kemerahan dan juga pembengkakan. Jika Anda mengalami hal seperti ini, nyeri pada persendian bahkan sampai memerah atau membengkak maka bisa jadi Anda memang mengalami asam urat. Dan jika tidak segera ditangani, kemudian asam urat semakin tinggi maka rasa nyeri dan juga pembengkakan itu bisa menjadi semakin parah dan akibatnya si penderita bisa menjadi kesulitan bergerak dan mengalami kesakitan ketika mencoba untuk bergerak.

  1. Sering kesemutan

Selain mudah lelah, jantung yang berdebar semakin kencang, dan nyeri sendi. Biasanya orang yang asam uratnya kambuh disertai dengan kadar kolesterol yang tinggi juga akan lebih mudah untuk kesemutan. Biasanya ketika baru bangun tidur, orang yang mengalami asam urat tinggi dan juga kolesterol yang tinggi ini akan lebih sering mengalami kesemutan. Dan kesemutan itu bisa berlangsung lumayan lama durasinya dan juga biasanya kesemutan itu bisa berlangsung secara berulang-ulang. Hal ini bisa terjadi karena otak tidak mendapatkan asupan oksigen yang cukup. Hindarilah pantangan makanan asam urat dan diabetes.

Sponsors Link

  1. Merasakan pegal-pegal

Sebenarnya untuk mengetahui gejala kolesterol dan asam urat yang tinggi itu cukup mudah karena kita akan merasakan beberapa gejalanya. Salah satu gejala yang sering kita alami jika kadar kolesterol dan asam urat sedang tinggi adalah kita akan merasakan pegal-pegal. Biasanya salah satu gejala kolesterol yang sering dialami yaitu merasa pegal-pegal di sekujur tubuh dan juga biasanya akan merasakan sensasi yang berat pada tengkuk ataupun pundak. Pegal-pegal ini biasanya akan membuat kita menjadi mudah lelah dan mungkin bisa menganggu aktitfitas kita karena kita tidak lagi akan produktif. Anda bisa mengkonsumsi obat untuk mengatasi pegal-pegal sementara sehingga pegal-pegal tersebut bisa hilang.

  1. Sering mengeluh sakit kepala

Sakit kepala ini ternyata bisa juga menjadi salah satu tanda umum jika tubuh kita sedang mengalami gangguan atau masalah kesehatan. Salah satu ciri jika kita mengalami gejala kolesterol yang tinggi yang disertai asam urat adalah kita akan mudah mengeluh sakit kepala. Orang yang kadar kolesterolnya tinggi akan lebih mudah sakit kepala ketimbang yang tidak. Selain sering sakit kepala biasanya orang yang mengalami asam urat dan kolesterol tinggi ini juga akan mudah lelah dan juga lebih mudah untuk mengantuk.

  1. Kadar kolesterol yang melebihi normal

Gejala terkahir yang pasti ketika Anda mengalami kolesterol tinggi dan juga asam urat adalah kadar kolesterol yang sudah pasti melebihi normal. Para pakar kesehatan berkata jika kadar kolesterol normal orang dewasa adalah 160 sampai 200 per desiliter darah. Dan mungkin jika Anda sudah melakukan pemeriksaan atau check up dan kadar darah sudah mencapai 240 miligram per desiliter darah maka sudah pasti jika Anda memang mengalami gejela kolesterol dan juga asam urat yang tinggi. Konsumsi juga pilihan makanan penderita asam urat.

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada Anda semua mengenai gejala kolesterol dan asam urat. Jaga selalu pola makan, jangan lupa untuk beristirahat, sering melakukan check up ke dokter. Semoga Anda bisa terbebas dari gejala-gejala di atas dan lekas sembuh jika mengalami asam urat atau kolesterol tinggi!

, , ,



Oleh :
Kategori : Penyebab