Sponsors Link

11 Jamu Asam Urat Paling Ampuh 100% Herbal

Sponsors Link

Asam urat adalah penyakit yang biasanya akan menyerang bagian persendian dan akan menjadi bahaya asam urat  yang buruk. Saat asam urat menyerang, biasanya penderita akan merasa kesakitan pada bagian sendi terutama tangan dan kaki. Hal ini terjadi karena adanya penumpukan zat purin yang ada didalam tubuh, dan dinilai sudah melewati batas normal. Salah satu faktor yang menyebabkan purin menumpuk dalam tubuh adalah konsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung purin. Tentunya, tidak ada yang menginginkan sebuah penyakit apalagi jika menyerang bagian persendian dan akan mengganggu pada aktivitas sehari-hari.

ads

Tanda-tanda asam urat yang biasanya akan dirasakan seperti:

  • Nyeri pada bagian persendian terutama bagian kaki dan tangan
  • Sendi terasa kesemutan, terasa panas, sering merasa kram
  • Jika sudah parah maka akan membengkak dan berwarna kemerahan
  • Biasanya rasa sakit akan menyerang pada malam hari atau saat bangun tidur di pagi hari
  • Pada penderita yang sudah sangat parah, bisa saja bagian sendi mereka tidak dapat di gerakan sama sekali, dan akan sangat merasa kesakitan saat akan di gerakan.

Untuk melakukan pencegahan atau pengobatan asam urat, Anda bisa melakukan pertolongan pertama pada asam urat dengan mengkonsumsi beberapa jamu yang sudah tersebar di pasaran. Berikut adalah 11 jamu asam urat alami paling ampuh 100% herbal :

1. Jamu Tawon Liar

jamu tawon liarJamu tradisional yang pertama adalah tawon liar. Jamu ini sudah sangat terkenal akan khasiat nya untuk mengatasi kolesterol, asam urat, pegal linu dan menambah stamina. Tawon liar dibuat dari olahan madu tawon liar, royal jelly, panax ginseng, curcumae rhizome, zingiberis rhizome, zingiberis aromaticae dan bahan alami lainnya. Obat ini berbentuk kapsul, dan bisa dikonsumsi 1 sampai 2 kapsul per harinya. Anda bisa menemukan tawon liar di pasaran dengan kisaran harga 45.000-50.000.

2. Wan Tong

Wan TongJamu asam urat lainnya adalah Wang Tong. Wan Tong merupakan jamu kapsul yang diproduksi oleh Herbalindo SM. Jamu ini juga sangat berkhasiat untuk mengobati penyakit yang berhubungan dengan nyeri sendi seperti asam urat dan pegal linu. Harga pasaran dari jamu ini sekitar 40.000. Saat meminum jamu ini, efek samping yang Anda rasakan adalah lambung sedikit terasa nyeri, sehingga akan sedikit tidak nyaman. Namun bagi ibu hamil tidak disarankan untuk mengkonsumsi jamu Wan Tong.

Komposisi dari jamu Wang Ton terdiri dari bahan-bahan herbal alami seperti zingiberis rhizoma, cobotii, atsari herbal dan epidemi herbal. Agar obat ini berdampak baik pada tubuh, Anda bisa mengkonsumsi 2 kali per harinya secara rutin. Baca juga: Sayur yang Dilarang untuk Asam Urat

3. Obat Tradisional Asam Urat dan Flu Tulang Assalam

Obat Tradisional Asam Urat dan Flu Tulang AssalamSelanjutnya adalah jamu yang di produksi oleh PJ. Alam Sari yaitu Obat Tradisional Asam urat dan Flu Tulang Assalam. Jamu ini sangat bermanfaat untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit asam urat. Beberapa penyakit sendi lainnya yang dapat diobati dengan jamu ini seperti rematik, kesemutan, kejang otot, flu tulang, dan pegal linu. Agar pengobatan asam urat dirasa maksimal, Anda dapat mengkonsumsi Obat Tradisional Asam Urat dan Flu Tulang Assalam 2 kali dalam sehari secara rutin.

4. Kapsul Asam Urat TCU

Kapsul Asam Urat TCUKapsul Asam Urat TCU adalah jamu yang diproduksi oleh PJ. Prananda Jaya Sukses, jamu ini juga sudah terkenal ampuh mengatasi asam urat tinggi. Beberapa penyakit lain yang dapat diatasi oleh Kapsul Asam Urat TCU seperti sakit pinggang, rematik dan encok dan penyakit persendian lainnya.

Komposisi Kapsul Asam Urat TC terdiri dari daun putri malu, glaziosa superherbal, capsicum urania linn, capsicum frutescens, sonchus arvensis, zingiberis rhizome, languatis rhizome, retrofracti fructus dan bahan alami lainnya. Untuk pengobatan asam urat sebaiknya Anda mengkonsumsi 2 kapsul per hari secara rutin, sedangkan untuk pencegahan Anda dapat minum 1 kapsul per hari. Harga pasaran Kapsul Asam Urat TCU berkisar 45.000-50.000. Baca juga: Manfaat Jahe untuk Asam Urat.

Sponsors Link

5. Sari Buah Naga

Sari Buah NagaObat tradisional Sari Buah Naga adalah jenis jamu yang juga dapat berkhasiat untuk mengobati asam urat serta penyakit sendi lain seperti rematik, stroke dan yang lainnya. Selain itu, jamu ini juga dapat mengatasi keadaan tubuh yang sering terasa lemas. Komposisi Sari Buah Naga terdiri 100% bahan alami seperti palasan, temu hitam, kayu manis, tanaman adas, buah mulberry, meniran dan kumis kucing.

Untuk pengobatan asam urat, Anda dapat mengkonsumsi 2 kali per hari. Agar hasilnya maksimal, saat Anda sedang mengkonsumsi obat ini sebaiknya hindari beberapa makanan seperti jeroan, kacang-kacangan dan daging merah. Sari buah naga  biasanya dijual dengan harga 35.000-40.000.

Baca juga: Daun untuk Menurunkan Asam Urat.

6. Kapsul Extra Binahong Asli

Kapsul Ekstra Binahong AsliBinahong sudah sangat terkenal sebagai salah satu bahan pembuatan obat tradisional. Biasanya tanaman ini banyak di racik secara pribadi untuk mengobati asam urat. Namun saat ini ada yang lebih praktis, sebab binahong sudah dibuat dalam bentuk kapsul. Selain dapat mengatasi asam urat, binahong juga dapat mengatasi rematik, kolesterol, membersihkan darah, pegal linu dan menjaga stamina tubuh. Manfaat binahong untuk asam urat adalah karena sifat kimia yang alami sehingga dinilai mampu mengobati organisme dalam darah yang dapat menyebabkan penyakit.

Kandungan dalam binahong diantaranya karoten, glucan, asam organix, L-arbinose, galaktosa, vitamin A, B, C dan juga saponin. Untuk pengobatan asam urat, Anda dapat mengkonsumsi binahong 2 kali per hari. Anda dapat menemukan jamu ini di beberapa toko tradisional dengan harga 40.000-50.000.

7. Kapsul Samuraten Ekstrak Manggis

Kapsul Samuraten Ekstrak ManggisKapsul Samuraten Ekstrak Manggis ini terbuat dari campuran kulit manggis dan daun sirsak. Buah manggis yang kaya akan vitamin C diyakini dapat mengobati berbagai penyakit. Lalu kenapa harus kulit manggis? Karena dalam kulit manggis terdapat kandungan xanthone dengan kadar cukup tinggi. Kandungan ini dapat menjadi salah satu antioksidan alami yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah terjadinya penyakit. Sehingga jamu kapsul samuraten ekstrak manggis ini juga dipercaya dapat membantu beberapa penyakit seperti asam urat, sakit punggung, rematik, diabetes, alergi, dan banyak lagi.

Sementara untuk daun sirsak juga merupakan tumbuhan yang sudah sangat terkenal dapat membantu menurunkan gejala asam urat. Sehingga kombinasi antara kulit manggis dan daun sirsak sangat baik dikonsumsi oleh penderita asam urat. Untuk pengobatan, Anda dapat mengkonsumsi 2 kali per hari. Jamu ini sudah dijual di pasaran, kisaran harganya sekitar 35.000. Baca juga: Obat Herbal untuk Asam Urat.

ads

8. Kapsul Montalin

Kapsul MontalinMontalin adalah jamu dalam bentuk kapsul yang memiliki beberapa manfaat seperti dapat menyembuhkan asam urat, mengobati pegal linu dan rematik, mengobati adanya pembengkakan pada kaki, menurunkan kadar kolesterol, menghancurkan adanya pembekuan dan darah tersumbat, mengobati bronchitis dan menambah kekebalan pada tubuh. Untuk pengobatan, Anda bisa mengkonsumsi kapsul montalin 2 kali per hari, masing-masing 1 kapsul. Anda juga bisa mendapatkan kapsul montalin di beberapa apotek atau toko obat tradisional dengan kisaran harga 30.000-35.000.

9. Amuraten Herbal Cair

Amuraten Herbal CairAmuraten Herbal Cair, adalah jenis jamu yang terbuat dari rempah-rempah seperti madu, temu lawak, gingseng, jahe dan bahan alami lainnya. Jamu ini diolah dalam bentuk cair dan memilih manfaat untuk mengobati asam urat, rematik serta asam urat.

Karena kandungan rempah-rempah alaminya, Amuraten juga sangat baik jika dikonsumsi setiap hari agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Anda dapat menemukan Amuraten Herbal Cair di apotek juga toko obat tradisional dengan kisaran harga 27.000-35.000.

Baca juga: Obat Oles untuk Asam UratObat Asam Urat di Apotik.

10. Jamu Kapsul Antanan Panjang Umur

Jamu Kapsul Antanan Panjang UmurJamu Kapsul Antanan terbuat dari ramuan herbal tradisional dengan bahan utamanya adalah antanan atau daun pegagan. Banyak sekali manfaat dari jamu ini seperti dapat mengobati asam urat, meredakan stress, meringankan remain, dan menjaga stamina tubuh. Beberapa orang biasanya mengkonsumsi jamu kapsul antanan untuk 2 tujuan, yaitu mengobati dan mencegah. Untuk pengobatan Anda dapat mengkonsumsi 2 kali per hari masing-masing 2 kapsul, sedangkan untuk pencegahan bisa 2 kali per hari masing-masing 1 kapsul.

Jamu kapsul antanan sudah banyak dijual di pasaran dengan kisaran harga 45.000-50.000. Saat akan membeli Jamu Kapsul Antanan Panjang Umur, sebaiknya Anda berhati-hati sebab sudah banyak jamu palsu yang beredar. Untuk membedakan mana asli atau palsu, Anda bisa lihat di bagian kanan kiri kemasan nya, jika asli maka akan terbungkus plastik dan bertuliskan antanan warna merah.

11. Yaostein BS

Yaostein BSJamu Yaostein BS merupakan salah satu produk terbaru dalam dunia herbal. Jenis jamu ini memiliki manfaat diantaranya seperti mengobati asam urat, meringankan penyakit encok, pegal linu, rematik, sakit pinggang, sakit gigi, menghilangkan rasa nyeri pada sendi dan bisa meningkatkan stamina pada tubuh. Jamu ini memiliki bahan-bahan alami seperti kulit manggis dan daun sirsak sehingga sangat aman untuk dikonsumsi. Untuk pengobatan, Anda dapat mengkonsumsi Yaostein Bs 2 kali per hari, masing-masing 2 kapsul. Sedangkan untuk pencegahan Anda juga bisa mengkonsumsi 2 kali per hari, masing-masing 1 kapsul. Anda dapat membeli Yaostein di berbagai apotek dan toko obat tradisional dengan kisaran harga 50.000-60.000. Baca juga: Bahaya Asam Urat bagi Ibu Hamil.

Itulah 11 jamu asam urat alami paling ampuh 100% herbal yang dapat Anda konsumsi untuk mencegah atau mengobati asam urat. Untuk pengobatan, agar dapat berkhasiat dengan cepat sebaiknya Anda juga menghindari hal-hal yang dapat memicu asam urat seperti melakukan pantangan makanan bagi penderita asam urat, minuman mengandung purin, atau minuman yang mengandung alkohol. Jika asam urat juga di picu karena Anda terlalu gemuk, sebaiknya segera melakukan diet sehat agar kadar lemak dalam tubuh semakin berkurang. Karena jika kadar lemak dalam tubuh terlalu menumpuk maka akan menyebabkan masalah pada pengolahan purin dalam tubuh, akibatnya purin tidak dapat dikeluarkan tubuh dan malah akan semakin mengendap.

, , , , ,



Oleh :
Kategori : Herbal