Sponsors Link

Cara Mengonsumsi Jus Nanas, Lobak dan Kemiri Untuk Asam Urat

Sponsors Link

Apakah Anda pernah mengalami nyeri yang sangat pada daerah pergelangan atau pergelangan kaki? Bisa jadi itu merupakan ciri-ciri adanya suatu penyakit, salah satunya adalah ciri-ciri penyakit asam urat tinggi. Penyakit asam urat bisa dialami oleh seseorang jika kadar zat purin di dalam tubuh sangat tinggi, yang mana efeknya akan adalah rasa nyeri pada sendi di beberapa bagian tubuh.  Hal ini disebabkan karena zat purin yang kadarnya tinggi bisa memasuki aliran darah, yang mana kemudian dapat mengubah zat asam urat menjadi kristal asam urat yang bisa menumpuk di persendian tulang dan menyebabkan sakit pada penderitanya.

ads

Untuk mengobati asam urat dengan cepat dan efektif, sekarang ini sudah banyak obat obatan kimia yang bisa dipilih. Namun tidak sedikit juga orang yang lebih memilih pengobatan asam urat secara alami seperti salah satunya dengan mengkonsumsi bermacam sayur dan buah untuk asam urat tinggi atau lainnya. Salah satu cara yang sampai sekarang masih digunakan adalah mengkonsumsi jus nanas, lobak dan kemiri untuk asam urat. Nah, pada artikel ini akan dikupas secara tuntas mengenai resep jus, bagaimana konsumsinya serta apa khasiat jus ini terhadap asam urat.

Resep jus nanas, lobak dan kemiri :

Pertama, untuk membuat satu porsi jus perlu disiapkan bahan bahan seperti:

  • 1 buah nanas yang sudah matang, kupas dan potong-potong kecil.
  • 250 gram sayur lobak putih, kupas dan potong-potong kecil.
  • 3 butir kemiri, geprek atau dipotong-potong.
  • Air secukupnya, optional atau jika diperlukan saja.

Kedua, cara membuat jus untuk penderita asam urat tinggi ini adalah:

  • Masukkan bersamaan bahan-bahan kecuali air, ke dalam blender yang bersih.
  • Blender semua bahan sampai benar benar lembut. Jika blender seret dan tidak bisa sampai lembut, bisa ditambahkan air namun sedikit saja dan jangan terlalu banyak.

Ketiga, jus bisa dan harus langsung dikonsumsi saat itu juga, juga sebaiknya jangan disimpan terlalu lama atau untuk lain waktu.

Jus nanas, lobak dan kemiri untuk mengatasi asam urat ini bisa dikonsumsi setiap tiga bulan sekali saja, jadi tidak rutin seperti pengobatan alami lain yang biasanya dikonsumsi 1-2 kali setiap hari. Pada beberapa orang dengan kondisi asam urat yang parah, jus ini pada umumnya dikonsumsi ketika penyakit asam urat yang dialami kambuh. Jus ini bisa menjadi salah satu alternatif yang dipilih sebagai cara terapi asam urat tinggi tanpa obat yang ampuh. Di samping itu, jus ini juga dipercaya dapat mengatasi ketergantungan terhadap obat obatan kimia untuk asam urat yang biasa dikonsumsi dengan efektif.

Setelah mengetahui cara membuat dan cara mengkonsumsi jus nanas, lobak dan kemiri selanjutnya akan dibahas mengenai efek atau khasiatnya untuk asam urat. Penderita asam urat yang menggunakan cara mengobati asam urat dengan nanas, lobak dan kemiri ini dapat memperoleh khasiat seperti berikut ini:

  • Dapat menghambat pengeluaran zat kalsium dari dalam tubuh, yang mana dapat mempengaruhi penurunan kekuatan dan kesehatan tulang persendian.
  • Membantu menurunkan kadar asam urat yang tinggi di dalam tubuh, dengan menghambat zat protein di dalam tubuh yang bisa meningkatkan kadar asam urat.
  • Meredakan peradangan dan pembengkakan yang dialami penderita, yang paling sering terjadi di daerah jempol kaki, pergelangan kaki, pergelangan tangan maupun bagian lainnya.
  • Mengatasi penumpukan zat purin yang menjadi penyebab batu asam urat dan cara mengatasinya dengan membantu proses ekskresinya dari dalam tubuh melalui urin.
  • Mengurangi rasa sakit dan ngilu pada persendian tulang, yang bisa terasa luar dalam dan mengganggu aktivitas atau pekerjaan yang dilakukan.
  • Mengatasi zat purin yang biasanya tertumpuk di bagian tubuh yang mengalami bengkak dengan efektif.
  • Meningkatkan sistem imun tubuh penderita, juga dapat membantu meningkatkan kemampuan tubuh dalam mengeluarkan asam urat secara alami.
  • Dapat meningkatkan proses penyembuhan penyakit asam urat, karena ketiga bahan ini banyak mengandung senyawa antioksidan dan lainnya yang baik untuk asam urat.

Banyak sekali bukan manfaatnya? Jadi tidak ada salahnya mencoba membuat jus ampuh ini sebagai pengobatan alami untuk mengatasi asam urat yang dialami secara alami dan tanpa efek samping. Di samping mengkonsumsi jus ini, agar penyembuhan penyakit asam urat semakin optimal sebaiknya juga dihindari pantangan makanan bagi penderita asam urat seperti makanan jeroan, ikan laut, daging maupun jenis makanan yang mengandung protein tinggi lainnya. Demikian informasi mengenai cara membuat, cara konsumsi beserta apa saja khasiat dari jus nanas, lobak dan kemiri untuk asam urat secara alami dan efektif. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

, , , , ,



Oleh :