Sponsors Link

Khasiat Daun Afrika untuk Asam Urat dan Cara Mengolahnya

Sponsors Link

daun afrikaKhasiat daun afrika untuk asam urat diketahui adalah istilah yang digunakan untuk menyatakan bahwa daun afrika dapat digunakan untuk menyembuhkan asam urat. Asam urat adalah jenis penyakit yang dapat terjadi karena pengaruh dari sisaan metabolisme.

ads

Metabolisme merupakan proses penyerapan nutrisi dari makanan makanan yang anda konsumsi. Beberapa jenis sisa metabolisme ini dapat menimbulkan beberapa penyakit. Salah satunya adalah penyakit asam urat yang telah disebutkan sebelumnya dan kebanyakan ciri ciri asam urat di tangan adalah yang banyak dikeluhkan.

Upaya dalam menyembuhkan penyakit asam urat ini harus dilakukan. Salah satu cara menyembuhkan asam urat adalah dengan menggunakan bahan alami. Bahan alami ini ada banyak jenisnya dan semuanya bisa diolah menjadi ramuan tradisional asama urat. Salah satu bahan alami tersebut adalah daun afrika. Daun afrika ini seperti namanya merupakan daun yang berasal dari negeri padang pasir afrika. Sangat banyak khasiat dari daun afrika ini, termasuk juga berkhasiat untuk meningkatkan seseorang dalam kekebalan daya tahan tubuhnya serta menyembuhkan asam urat. Selain untuk menyembuhkan asam urat, khasiat lain dari daun afrika adalah juga menyembuhkan berbagai penyakit seperti penyakit kanker, kandungan lemak, dan pastinya asam urat.

Kandungan Nutrisi dalam Daun Afrika yang Baik untuk Asam Urat

Berbagai sumber menyebutkan bahwa daun afrika memiliki rasa yang sangat pahit sekali, sehingga membuat seseorang akan tidak tahan untuk minum daun afrika jika tidak diolah dengan tepat. Oleh sebab itu, perlu diketahui bagaimana cara mengolah daun afrika sebagai obat untuk menghilangkan kristal asam urat dalam urine. Sebelum mempelajari mengenai apa saja langkah pengolahan daun afrika, lebih baik lagi jika anda terlebih dahulu mengetahui apa saja kandungan nutrisi dan manfaat daun afrika untuk asam urat anda.

  • Mengandung Asam Esensial
  • Mengandung Asam Folat
  • Mengandung Asam Lemak
  • Mengandung Mineral
  • Mengandung Venodalol
  • Mengandung Vernolide
  • Mengandung Vitamin

Berbagai macam kandungan daun afrika tersebut yang dapat anda rasakan manfaatnya untuk tubuh anda setelah dikonsumsi. Itulah sebabnya anda dapat mempertimbangkan daun afrika sebagai sayuran untuk penderita diabetes dan asam urat. Anda tentu penasaran saat ini bagaimana daun afrika dapat anda olah agar mudah dikonsumsi. Berikut ini informasi lengkapnya.

Langkah Mengolah Khasiat Daun Afrika untuk Asam Urat yang Tinggi

Seperti dijelaskan pada bagian sebelumnya, penting untuk anda ketahui apa saja proses untuk pengolahan daun afrika. Berikut ini akan diinformasikan 6 langkah dalam mengolah daun afrika dan merasakan khasiatnya untuk kesehatan tubuh anda dan membuat asam urat tidak mudah lagi kambuh.

  1. Siapkanlah Daun Afrika Secukupnya

Langkah pertama tentunya adalah anda perlu menyiapkan sejumlah daun afrika. Anda dapat menggunakan daun afrika ini sebagai bahan utama ramuan ini. Daun afrika yang telah anda siapkan tersebut harus anda cuci bersih dan lanjutkan langkah kedua.

Sponsors Link

  1. Tumbuk dan Haluskan Daun Afrika Hingga Lembut

Langkah kedua dari pembuatan ramuan ini adalah dengan menghaluskannya. Daun afrika dapat anda haluskan dengan cara ditumbuk. Tumbuk seluruh daun afrika hingga didapatkan tekstur yang pasti halus.

  1. Ambil Daun Afrika Secukupnya dan Masukan ke Dalam Gelas

Jika sudah halus, anda harus memindahkan tumbukan daun afrika tersebut ke dalam gelas. Gunakan gelas yang aman untuk air panas. Jika sudah anda kemudian dapat melanjutkan ke langkah yang keempat.

  1. Tuangkan Air Panas ke Dalam Gelas Berisi Tumbukan Daun Afrika

Langkah keempat anda dapat menuangkan air panas ke dalam gelas berisi tumbukan daun afrika tadi. Daun berisi daun tumbukan afrika tadi akan terseduh dalam air panas dan dihasilkan seperti air teh namun terbuat dari daun afrika. Air rebusan daun teh afrika inilah yang termasuk dalam penanganan asam urat secara tradisional.

Sponsors Link

  1. Tambahkan Madu Murni untuk Memudahkan Konsumsi

Siapkan madu murni dan teteskan beberapa tetes dan aduk hingga merata. Hal ini dilakukan untuk membuat ramuan daun afrika tidak terlalu pahit lagi. Jika sudah, maka ramuan tradisional obat asam urat dengan daun afrika ini siap dikonsumsi.

  1. Konsumsi Ramuan dengan Rutin, 3 Kali dalam 1 Hari

Terakhir, konsumsilah ramuan ini dengan rutin. Sedikitnya anda perlu mengonsumsinya sebanyak 3 kali dalam 1 hari. Konsumsilah selama minimal satu bulan jangka waktunya. Akhirnya anda pun akan merasakan manfaatnya.

Demikianlah tadi informasi lengkap mengenai beberapa langkah dalam mengolah khasiat daun afrika untuk asam urat dan menghindarkan anda dari efek asam urat dan kolesterol juga. Daun afrika ini sangat baik manfaatnya, namun sulit dikonsumsi. Jadi mengetahui bagaimana cara mengolahnya dengan tepat, akan sangat membantu anda untuk dapat menciptakan minuman yang nikmat dan tidak sulit lagi untuk dikonsumsi. Segera coba dan rasakan khasiatnya sendiri.

, , , ,



Oleh :
Kategori : Herbal