Sponsors Link

4 Khasiat Daun Ubi Jalar untuk Asam Urat dan Cara Mengolahnya

Sponsors Link

sweet-potato-leavesKhasiat daun ubi jalar untuk asam urat merupakan cara alami menyembuhkan penyakit asam urat dengan menggunakan daun ubi jalar. Tahukah anda apa yang disebut dengan daun ubi jalar? Perihal ubi jalar sendiri mungkin sebelumnya anda sudah pernah mendengar bahkan mengonsumsinya.

ads

Namun bagaimana dengan daun ubi jalar? Pernahkah anda melihatnya apalagi mengonsumsinya? Seseorang siapa saja dirinya dapat mengalami gejala kaki asam urat atau ciri ciri asam urat di tangan yang menyiksa. Penyakit asam urat ini dapat anda segera selesaikan dengan memanfaatkan ubi jalar dengan benar. Khasiat dalam daun ubi jalar diketahui baik untuk menurunkan asam urat.

Sebelum memaparkan mengenai apa saja kandungan dan manfaat dari daun ubi jalar anda perlu mengetahui apa itu daun ubi jalar secara umum. Seperti disebutkan sebelumnya anda tentu sudah familiar dengan ubi jalar yang merupakan jenis tumbuhan budidaya. Jenis tumbuhan ini bisa dimanfaatkan bukan saja buah dari akarnya tetapi juga daunnya. Buah dari akarnya ini memang diketahui memiliki kandungan gizi berupa karbohidrat yang sangat tinggi.  Lalu bagaimana dengan daun ubi jalar itu sendiri?

Kandungan dalam Daun Ubi Jalar yang Bermanfaat untuk Penderita Asam Urat

Selanjutnya daun ubi jalar diketahui memiliki sangat banyak kandungan yang baik untuk menetralisir tubuh anda dari penumpukan zat purin di persendiran. Apa saja kandungan dalam daun ubi jalar tersebut? Berikut ini daftar kandungan dalam daun ubi jalar untuk anda ketahui.

  • Mengandung Asam Nikotinat
  • Mengandung Fosfor
  • Mengandung Kalsium
  • Mengandung Karoten
  • Mengandung Vitamin C1, B2, dan C
  • Mengandung Zat Besi

Khasiat Daun Ubi Jalar untuk Asam Urat

Setelah anda mengetahui apa saja kandungan dalam daun ubi jalar, berikut ini anda perlu mengetahui apa manfaat dari konsumsi nutrisi tersebut yang masuk ke dalam tubuh anda. Dapatkah kandungan tersebut membersihkan kristal asam urat dalam urine dan sendi anda? Perlu anda ketahui ada 4 khasiat yang diberikan untuk mengobati asam urat anda. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

  1. Menurunkan Darah Tinggi dan Menghilangkan Tekanan Asam Urat

Reaksi yang akan anda rasakan setelah mengonsumsi daun ubi jalar adalah tekanan darah tinggi yang menurun dan asam urat menghilang. Alasannya adalah karena kandungan dalam daun ubi jalar ini akan mengikat zat purin dan membuangnya melalui sistem eskresi.

  1. Menghentikan Peradangan Sendi saat Asam Urat Kambuh

Berikutnya jika anda rutin mengonsumsi daun ubi jalar, maka peradangan sendi anda akan sangat mudah dihentikan. Anda tidak akan tersiksa lagi karena peradangan sendi ini, khususnya ketika asam urat sedang kambuh. Jadi konsumsilah daun ubi jalar dengan rutin untuk hasil yang lebih efektif.

  1. Melancarkan Metabolisme dan Mencegah Sisa Purin

Konsumsi daun ubi jalar diketahui juga baik untuk melancarkan metabolis. Hasil dari metabolisme yang lancar adalah berkurangnya sisa purin yang dapat menyebabkan asam purin tersebut. Jadi pastikanlah untuk mengonsumsi daun ubi jalar sebagai pelancar metabolisme tubuh anda menjadi lebih sehat dan terjaga.

Sponsors Link

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anda

Terakhir, konsumsi dari daun ubi jalar diketahui baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda. Hal ini berarti membuat tubuh anda tidak mudah kalah lagi karena pengaruh berbagai penyakit seperti sebelumnya. Efek asam urat dan kolesterol ini tentu juga dapat anda rasakan dengan lebih jarang setelah anda rutin mengonsumsi daun ubi jalar ini.

Cara Mengolah Daun Ubi Jalar Menjadi Ramuan Herbal Asam Urat

Setelah mengetahui manfaat manfaat dan khasiat daun ubi jalar untuk asam urat sebelumnya, berikut ini akan dijelaskan langkah langkah untuk anda lakukan dalam pengolahan daun ubi jalar. Semoga dapat membantu anda dalam melakukan penyembuhan lebih cepat.

  • Siapkanlah sejumlah daun ubi jalar dan bersihkan dengan air mengalir.
  • Setelah itu, rebuslah daun ubi jalar bersama jahe, merica, kayu manis, dan gula merah.
  • Tunggu hingga mendidih
  • Jika sudah mendidih, maka anda dapat menyaring air rebusan tersebut.
  • Pisahkan air rebusan pada wadah dan diamkan hingga dingin.
  • Setelah dingin, konsumsilah air rebusan daun ubi jalar ini dengan rutin.

Itulah tadi informasi mengenai apa saja kandungan dan cara mengolah khasiat daun ubi jalar untuk asam urat yang anda derita dan menghentikan pengaruh asam urat pada metabolisme. Semoga informasi ini bermanfaat sesuai dengan yang anda harapkan. Selamat mencoba dan merasakan tubuh anda yang membaik dan terbebas dari penyakit asam urat mulai dari sekarang.

, , , ,



Oleh :
Kategori : Herbal