Sponsors Link

Khasiat Kulit Manggis untuk Asam Urat dan Cara Mengolahnya

Sponsors Link

kulit-manggisKhasiat kulit manggis untuk asam urat diketahui adalah pemanfaatan dari kulit manggis untuk dapat mengobati penyakit asam urat. Penyakit asam urat diketahui adalah penyakit yang banyak menyerang masyarakat saat ini. Asam urat diketahui sebagai permasalahan kesehatan sendi dan otot yang banyak dipengaruhi oleh kebiasaan konsumsi yang kurang sehat.

ads

Asam urat juga diketahui sebagai kondisi tubuh yang memiliki kandungan senyawa purin sangat tinggi. Purin ini diketahui sebagai senyawa organik yang memiliki fungsi sebagai penyusun organ inti asam dari suatu sel. Sehingga, jika terjadi peningkatan pada kadar purin dalam tubuh anda, maka akan terjadi tekanan darah tinggi pada manusia juga. Jadi anda wajib hanya mengonsumsi makanan rendah purin saja untuk dapat bertahan.

Kandungan Senyawa dalam Kulit Manggis dan Manfaatnya untuk Asam Urat

Asam urat merupakan hasil dari tekanan darah yang terus meningkat dalam tubuh seseorang. Oleh sebab itu perlu segera dilakukan cara mencegah asam urat kambuh dengan alami. Anda dapat menyembuhkan asam urat dengan pengobatan kulit manggis yang dilakukan secara rutin. Pasalnya, kulit manggis ini memiliki kandungan senyawa yang dibutuhkan dalam penyembuhan asam urat. Berikut ini informasi mengenai senyawa tersebut:

  1. Zat xanthone

Zat xanthone ini akan membantu mengurangi kerusakan sel-sel organ tubuh yang terjadi dalam diri manusia yang menjadi penyebab asam urat sering kambuh, termasuk gangguan pada sendi saat asam urat.

  1. Antioksidan

Kandungan dari kulit manggis pun diketahui kaya akan antioksidan, sehingga membantu proses pemecahan asam urat dalam tubuh.

Ada banyak lagi khasiat kulit manggis untuk asam urat anda, simak penjelasannya berikut ini.

Langkah Mengolah Khasiat Kulit Manggis untuk Asam Urat dan Penyembuhannya

Setelah mengetahui apa saja kandungan senyawa dalam kulit manggis, berikut ini akan dijelaskan cara mengolah kulit manggis dalam 5 langkah mudah. Setelah melakukan kelima langkah pengolahan tersebut, diharapkan anda masalah kesehatan asam urat anda. Simak penjelasan mengenai langkah langkahnya berikut ini.

1. Siapkan Buah Manggis, Ambil Kulitnya Saja

Cara pertama dalam langkah pengolahan untuk menghasilkan khasiat kulit manggis adalah dengan menyiapkan buah manggis. Pastikan untuk mengambil kulitnya saja. Cara memisahkan buah dan kulit ini ada di langkah kedua berikut ini. Buahnya bisa anda konsumsi saja.

2. Pisahkan Kulit Manggis dari Buahnya dengan Cara Kerokan

Setelah anda menyiapkan sejumlah buah manggis, maka anda perlu membelahnya menjadi dua bagian. Siapkanlah sebuah sendok dan keluarkan buah manggis dari kulitnya. Jika seluruh buah manggis telah dikeluarkan dari kulitnya, maka anda bisa memanfaatkan kulitnya saja sekarang.

Sponsors Link

3. Simpan Kelebihan Kulit Manggis di Kulkas

Jika anda telah menyiapkan sejumlah banyak kulit manggis, maka ambil kulit manggis itu secukupnya satu konsumsi saja. Sisa kulit manggis dapat anda simpan di kulkas. Hal ini dilakukan untuk menjaga kulit manggis tetap segar dan dapat digunakan untuk pengolahan selanjutnya, misalnya untuk keseokan harinya.

4. Campur Kulit Manggis dengan Ethanol dan Air, Blender, dan Endapkan

Kulit manggis kemudian dapat anda campur dengan ethanol dan air. Hasil campuran inilah yang kemudian akan diblender dengan menggunakan mesin blender. Hasil blender campuran tersebut kemudian harus diendapkan selama 24 jam lamanya.

5. Saring dan Konsumsi Hasil Pengolahan Kulit Manggis

Langkah terakhir, setelah mengendapkan campuran kulit manggis selama semalam maka anda dapat menyaringnya. Ambil airnya saja dan buang ampasnya.  Konsumsilah air ekstrak kulit manggis ini yang telah menjadi ekstrak xanthone kulit manggis. Akhirnya ciri ciri asam urat di tangan dan bagian tubuh lainnya dapat segera diatasi.

Demikianlah tadi informasi mengenai khasiat kulit manggis untuk asam urat yang mencakup kandungan senyawa dan cara pengolahannya. Semoga informasi ini sesuai dengan informasi yang anda butuhkan dalam upaya penanganan asam urat secara tradisional yang anda lakukan. Jangan lupa untuk segera melakukannya dan penyakit asam urat anda pun dapat segera sembuh.

, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal