Sponsors Link

Khasiat Seledri untuk Asam Urat dan Cara Mengolahnya

Sponsors Link

seledriKhasiat seledri untuk asam urat adalah satu lagi cara yang dapat anda manfaatkan untuk menyembuhkan penyakit asam urat yang menyiksa anda. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan penyakit asam urat yang sering juga dihubungkan dengan kolesterol dan efek asam urat dan kolesterol ini untuk kesehatan anda. Khususnya ketika asam urat anda semakin parah dan menimbulkan gejala asam urat yang tidak tertahankan lagi.

ads

Banyak orang bahkan mendeskripsikan sakit asam urat ini adalah sakit yang sangat parah yang pernah dirasakannya. Itulah sebabnya mengapa anda perlu melakukan upaya bagaimana anda dapat menyembuhkannya dengan cara mengobati asam urat secara efektif.

Penyembuhan dari penyakit asam urat ini bisa diatasi dengan cara mengolah tumbuhan seledri menjadi penanganan asam urat secara tradisional. Tumbuhan seledri memiliki nama latin sebagai Apium graveolens. Manfaat dari seledri ini untuk asam urat berkaitan dengan kandungannya yang memang berkaitan dengan kesehatan sendi dan otot. Anda ingin tahu apa saja kandungannya tersebut? Berikut ini daftarnya.

Kandungan Seledri yang Kaya Mineral dan Manfaatnya untuk Asam Urat

Kandungan dalam seledri diketahui memiliki kandungan mineral yang sangat kaya. Mineral dalam seledri ini diketahui sangat banyak jenisnya. Mulai dari zat besi, fosfor, kalsium, serta vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh manusia dapat anda miliki dari konsumsi seledri ini. Berikut ini informasi mengenai khasiat seledri untuk asam urat anda. Semoga bermanfaat!

  • Mengurangi rasa nyeri ketika asam urat kambuh
  • Meningkatkan kesehatan dan daya tahan sendi, otot, dan tulang dalam tubuh menjadi lebih kuat
  • Menurunkan kadar asam urat dalam tubuh dengan signifikan.
  • Menyembuhkan asam urat dan mencegahnya kambuh kembali

Setelah mengetahui khasiat seledri untuk asam urat di atas, maka pasti anda sudah tidak sabar ingin dapat mengonsumsi seledri dan merasakan manfaatnya. Namun, bagaimana anda dapat mengolah seledri sebagai obat alami asam urat ini? Berikut langkah-langkahnya.

Langkah dalam Pengolahan Khasiat Seledri untuk Asam Urat yang Ampuh

Berikut ini informasi mengenai apa saja yang dapat anda lakukan dalam mengolah seledri menjadi obat asam urat. Langkah-langkah ini dapat anda lakukan dengan mudah dan tidak memerlukan banyak biaya dan tenaga. Silahkan mencobanya!

1. Air Siapkan Daun Seledri, Cuci, dan Bersihkan

Pertama tama, tentunya anda perlu menyiapkan sejumlah daun selederi, yaitu sayuran untuk penderita diabetes dan asam urat yang cukup populer. Gunakan daun seledri ini setelah dicuci. Cucilah seledri dengan air mengalir dan pastikan membersihkan seluruh bagiannya, tanpa terkecuali.

2. Potong Seledri Menjadi Beberapa Bagian Merata

Selanjutnya pada proses kedua, lakukan pemotongan daun seledri secara merata. Hal ini dilakukan dengan tujuan memudahkan proses selanjutnya dalam merebus seledri. Selain itu, dengan dipotong potong seledri menjadi lebih mudah keluar kandungan nutrisinya.

3. Rebus Daun Seledri dalam Air Hingga Mendidih

Langkah ketiga yang perlu anda lakukan adalah merebus daun seledri dalam air hingga mendidih. Kira kira lama waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 20 menit lama waktu merebus. Jika sudah mendidih, maka anda dapat mematikan api yang merebus air rebusan seledri ini.

Sponsors Link

4. Tuangkan Air Rebusan ke Dalam Wadah dan Tunggu Hingga Hangat

Setelah direbus hingga mendidih, tuangkanlah air rebusannya pada sebuah wadah. Wadah ini umumnya dapat anda gunakan gelas sekaligus untuk konsumsi anda nantinya. Anda dapat menunggu beberapa saat sebelum minum, agar suhunya berubah menjadi lebih hangat. Selain itu, ketahui juga bahwa seledri termasuk dalam tanaman obat asam urat dan rematik.

5. Konsumsi Air Rebusan Daun Seledri dengan Rutin

Terakhir, anda dapat mengonsumsi air rebusan daun seledri dengan rutin. Lakukan setiap hari hingga anda merasakan asam urat anda telah membaik. Penyakit asam urat anda pun tidak mudah kambuh kembali.

Demikianlah tadi informasi mengenai bagaimana anda dapat mengolah seledri dan mendapatkan khasiat seledri untuk asam urat tersebut. Semoga anda dapat kembali sehat dan beraktivitas normal kembali. Anda tidak perlu lagi menderita karena efek penyakit asam urat dan asam urat anda dapat kembali sembuh dengan cara menyembuhkan asam urat secara total ini. Selamat mencoba!

, , ,
Oleh :
Kategori : Sayuran