Sponsors Link

12 Manfaat Omepros Untuk Asam Urat dan Kesehatan

Sponsors Link

Omepros merupakan suplemen makan yang mempunyai kandungan yang berasal dari perpaduan asam lemak essensial yang berasa ikan salmon dan minyak nabati. Minyak ikan salmon mempunyai kandungan Omega 3 yang bisa mencegah terbentuknya senyawa yang akan membuat adanya pengerasan serta penebalan pada pembuluh darah yang ada dalam arteri. Omgea 3 juga bisa membantu untuk pencegahan resiko akibat adanya radikal bebas yang akan menyebabkan kerusakan pada sel otot khususnya pada jantung. Sedangkan minyak nabati sangat bermanfaat untuk bisa menurunkan kadar kolesterol yang ada dalam darah, mencegah terjadinya hipertensi dan mencegah terjadi serangan jantung. Kedua minyak tersebut memiliki peran penting untuk membantun proses fisiologis pada tubuh agar jaringan pada tubuh bisa berfungsi dengan baik. Lalu bagaimana omepros bisa sangat bermanfaat untuk asam urat? Berikut pembahasan mengenai 12 manfaat omepros untuk asam urat dan kesehatan.

ads

Kandungan Manfaat Suplemen Omepros

Pada setiap kemasan kapsul omepros terdapat beberapa kandungan, diantaranya adalah:

  • Omega 3
  • Omega 6
  • Omega 9
  • DHA
  • EPA
  • Vitamin E

Terdapat beberapa kandungan aktif lainnya yang ada dalam setiap kapsul, diantara nya adalah:

  • Black Currant Seed Oil sebanyak 800 mg
  • Olive Oil sebanyak 100 mg
  • Canola Oil sebanyak 200 mg
  • Safflower Oil sebanyak 50 mg
  • Vitamin E sebanyak 15 IU.
  • Minyak ikan salmon (Salmon Oil) sebanyak 150 mg
  • Flaxseed Oil sebanyak 150 mg

Manfaat Omepros Untuk Asam Urat

Melihat dari beberapa kandungan yang ada dalam omperos maka beberapa manfaat untuk asam urat yang bisa Anda dapatkan adalah sebagai berikut:

1. Meningkatkan fungsi ginjal dengan baik

Manfaat pertama berhubungan erat dengan organ tubuh yang bertanggung jawab untuk mengolah zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh salah satunya adalah zat purin yang terlalu berlebihan. Purin adalah faktor utama penyebab terjadi peningkatan kadar asam urat dalam tubuh. Asupan yang terlalu berlebihan jika tidak diolah dengan baik oleh ginjal makan akan menyebabkan tingginya kadar asam urat dalam tubuh. Jika asam urat sudah mengalami peningkatan maka akan mempengaruhi pada kerja ginjal yang tidak bisa bekerja sesuai dengan fungsinya karena zat purin yang terlalu menumpuk. Banyak komplikasi kesehatan akibat gangguan ginjal seperti batu ginjal dan juga gagal ginjal. Jika kesehatan ginjal bisa dijaga dengan baik maka akan terhindar dari beberapa resiko penyakit salah satunya adalah asam urat. Omepros adalah salah satu obat yang dapat membantu Anda untuk menyehatkan kondisi ginjal dan meningkatkan fungsi ginjal dengan baik.

2. Menurunkan kadar kolesterol yang ada dalam tubuh

Kolesterol merupakan hasil dari produksi hati yang berwarna kuning. Cairan kolesterol sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan juga perkembangan otak serta bisa membersihkan saluran darah agar peredaran darah menjadi lancar. Namun dibalik manfaat kolesterol, ternyata kolesterol juga bisa menyebabkan gangguan pada kesehatan. Terlalu banyak kolesterol dalam tubuh bisa mengakibatkan adanya komplikasi beberapa penyakit, salah satunya adalah asam urat. Kolesterol yang terlalu menumpuk dalam tubuh akan mengganggu pada pengolahan purin karena sudah tercampur dengan kolesterol. Akibatnya purin malah akan semakin menumpuk dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi omepros Anda juga bisa menangani beberapa permasalahan kolesterol tinggi agar tidak menyerang pada asam urat.

3. Mencegah adanya penumpukan purin

Konsumsi omperos juga diyakini bisa membantu untuk menurunkan jumlah purin dalam tubuh. Manfaat ini sangat berhubungan dengan ginjal, saat ginjal sudah berfungsi dengan baik maka kandungan purin yang sudah terlalu mengendap dalam tubuh akan bisa diturunkan dengan bertahap.

4. Menurunkan nyeri pada sendi secara bertahap

Dengan mengkonsumsi omperos maka kerja ginjal akan semakin baik, lalu akan mempengaruhi pada penyerapan purin berlebih dan segera mengeluarkan nya lewat urin. Selain itu penyerapan purin yang sudah membentuk kristal asam urat dan tersimpan dalam sendi juga sedikit demi sedikit akan berkurang. Rasa nyeri yang kerap kali menyerang secara tiba-tiba sedikit demi sedikit akan berkurang.

Sponsors Link

5. Mencegah terjadinya peradangan

Peradangan sangat erat kaitannya dengan penumpukan purin dan kristal asam urat yang masuk pada sela-sela sendi. Jika sudah semakin parah dan penumpukan sudah sangat tinggi maka akan menyebabkan adanya peradangan pada bagian sendi. Tidak hanya peradangan saja, tanda-tanda asam urat juga akan semakin bertambah hingga mengalami kemerahan, rasa panas dan juga pembengkakan pada sendi yang terserang asam urat. Dengan mengkonsumsi omperos penyerapan purin akan dilakukan secara bertahap, maka akan bermanfaat untuk pencegahan radang karena faktor pemicu nya sudah dikeluarkan melalui urin.

6. Menurunkan gejala asam urat dengan bertahap

Bahan-bahan alami yang ada dalam omepros sangat baik untuk dikonsumsi penderita asam urat. Senyawa alami yang ada dalam omepros akan mengurangi keluhan dari penyakit asam urat. Sehingga gejala asam urat juga akan berkurang. Jika Anda ingin mengkonsumsi omperos dalam waktu yang lama, agar tidak terlalu khawatir Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu.

Mengkonsumsi Omperos Untuk Asam Urat

Untuk penderita asam urat bisa mengkonsumsi omepros sesuai dengan dosis yang ditentukan. Pada orang dewasa dengan usia diatas 18 tahun bisa mengkonsumsi 2-3 dalam sehari dengan meminum hanya 1 kapsul. Sedangkan jika ingin mengkonsumsi omepros untuk menjaga kesehatan, Anda bisa mengkonsumsi 2 kali dalam sehari dengan masing-masing 1 kapsul untuk pagi dan malam hari. Namun ada baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter saat akan mengkonsumsi ompros.

Manfaat Omepros Untuk Kesehatan

Selain untuk asam urat, kandungan alami yang ada dalam suplemen omepros juga dinilai sangat baik untuk kesehatan. Berikut adalah manfaat ompros untuk kesehatan tubuh:

1. Omepros bisa mencegah adanya serangan jantung dan stroke

Serangan jantung dan stroke adalah penyakit lainnya yang disebabkan oleh peningkatan kadar kolesterol dalam tubuh. Beberapa makanan yang biasanya akan memberikan asupan kolesterol adalah daging, susu dan putih telur. Saat seseorang memiliki kolesterol dalam tubuh yang terlalu berlebihan maka akan menimbulkan plak pada bagian arteri nya. Jika plak tersebut semakin mengalami penebalan dan juga mengeras maka akan menyumbat pada pembuluh arteri, kemudian akan mengganggu pada aliran darah yang akan menuju jantung. Sehingga hal inilah yang akan memicu terjadinya penyakit jantung dan juga stroke. Kandungan omperos seperti Omega 3, Omega 6 dan Omega 9 diyakini dapat menurunkan kadar.

ads

2. Membantu meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh

Kolesterol baik pada tubuh atau HDL adalah kolesterol yang bisa melarutkan adanya kolesterol jahat dalam tubuh. Kandungan omepros yaitu Omega 3 akan membantu tubuh untuk meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh sehingga akan mengurangi adanya kolesterol jahat yang dapat mengganggu pada kesehatan.

3. Membuat normal kembali tekanan darah pada penderita hipertensi

Hipertensi adalah salah satu kondisi kesehatan yang akan mengakibatkan adanya peningkatan pada tekanan darah yang ada dalam arteri. Akibatnya jantung harus lebih kerja keras agar bisa mendengarkan darah menuju seluruh tubuh lewat pembuluh darah. Mengkonsumsi omepros diyakini bisa mengurangi adanya keluhan dengan hipertensi. Pada keadaan tekanan darah yang normal maka tekanannya akan mencapai 100-140 mgHg. Pencegahan hipertesi akan sangat baik dilakukan sebab hipetensi juga bisa memicu kemunculan penyakit lain seperti serangan jantung, stroke, gagal jantung, penyakit ginjal dan yang lainnya.

4. Membantu memenuhi kebutuhan nutrisi otak

Omepros juga dinilai sangat bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada otak. Omega 3 adalah asupan nutrisi yang sangat tepat untuk membantu peningkatan perkembangan otak, dan juga akan meningkatkan IQ. Kandungan Omega 3 yang ada dalam omperos juga diyakini bisa mewakili tubuh agar mendapatkan manfaat tersebut.

5. Mencegah berbagai penyakit yang berhubungan dengan ingatan

Penyakit yang berhubungan dengan ingat diantaranya seperti Alzheimer, demensia, dan juga pikun saat masih muda atau adanya gangguan pada otak yang mengakibatkan seseorang tidak bisa mengingat dengan baik atau melakukan hal lain dengan benar. Gangguan ini biasanya akan terjadi pada orang tua yang sudah lanjut usi. Namun ada juga yang mengalaminya saat sudah memasuki usia 40 tahunan. Omepros memiliki kandungan EPA dan DHA yang ada pada Omega 3, sehingga dipercaya bisa membantu untuk mempertahankan fungsi kognitif pada penderita yang memiliki gangguan pada ingatan nya.

6. Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Salah satu hal yang bisa mencegah adanya penyakit dalam tubuh adalah dengan menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ada beberapa faktor yang biasa dikaitkan dengan kekebalan tubuh seperti pola makan, istirahat dengan cukup dan juga berolahraga. Mengkonsumsi suplemen yang kaya akan kandungan Omega 3 juga bisa sangat membantu untuk menjaga tubuh agar bisa tetap dalam keadaan sehat dan memberikan perlindungan pada tubuh agar terhindar dari penyakit.

Itulah pembahasan mengenai salah satu suplemen untuk asam urat  yaitu 12 manfaat omepros untuk asam urat dan kesehatan yang dapat Anda ketahui. Banyak sekali suplemen yang bisa membantu Anda untuk menurunkan kadar asam urat salah satunya adalah omperos. Anda juga bisa membantu untuk menurunkan asam urat dengan jamu asam urat atau obat medis asam urat yang biasa dianjurkan oleh dokter saat sedang melakukan pemeriksaan asam urat. Atau Anda juga bisa coba menurunkan kadar purin dalam tubuh dengan melakukan diet rendah purin, yaitu diet dengan menghindari pantangan makanan bagi penderita asam urat dan menggantinya dengan makanan rendah purin yang sangat disarankan untuk penderita asam urat.

Menjaga kesehatan tubuh terutama asupan makanan yang akan meningkatkan kadar purin dan kolesterol dalam tubuh akan sangat baik jika dilakukan sejak dini. Karena bagaimanapun juga kedua hal tersebut sangatlah berhubungan dan akan sama-sama mengakibatkan adanya penyakit lain yang bisa menyerang tubuh bahkan bisa menjadi kompilkasi karena ada beberapa penyakit dalam tubuh.

, ,



Oleh :
Kategori : Herbal