Sponsors Link

4 Manfaat Susu Beruang untuk Asam Urat Tinggi

Sponsors Link

Penyakit asam urat masih menjadi salah satu jenis penyakit kornis degeneratif yang banyak diderita oleh masyarakat baik yang sudah berumur atau bahkan pada remaja sekalipun. Penyakit asam urat bukan lagi disebut sebagai penyakit tua yang hanya diderita oleh kaum lansia namun belakangan ini banyak anak muda yang sudah mengalami penyakit asam urat sebagai penyakit yang akan dialami seterusnya. Kondisi tersebut muncul karena adanya gaya hidup yang tidak sehat dan kurang bertangguna jawab terhadap tubunnya sendiri.

ads

Penyebab utama munculnya penyakit asam urat adalah karena pola makanan yang tidak baik dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat purin tinggi. Zat purin pada makanan tersebut dapat diolah melalui metabolime tubuh dengan bantuan enzim xanthin oksidase untuk menjadi asam urat. Tingginya konsumsi makanan mengandung zat purin dapat memperbanyak penumpukan kristas asam urat sehingga penyakit tersebut akan berlangusung lebih lama dan memili gejala asam urat yang menyakitkan.

Kondisi penyakit asam urat dapat diatasi dengan beberapa cara yang berfokus pada gejala nyeri dan bengkaknya serta usaha untuk menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh. Secara traditional dan konvensional medis ada berbagai pilihan pengobatan asam urat yang salah satunya menggunakan susu beruang atau susu dengan merek beruang. Berikut ini penjelasan mengenai manfaat susu beruang untuk asam urat sehingga dapat membantu mengatasi gejala dan penurunan kadar asam urat di dalam tubuh.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai manfaat susu beruang untuk penyakit asam urat maka pemahaman terkait apa itu susu beruang perlu diperhatikan lebih dahulu agar tidak ada kesalahan atau misinfromasi. Susu beruang terkadang mendapatkan anggapan yang salah yakni sebagai susu yang berasal dari hewan beruang. Susu beruang sebenarnya merupakan salah satu merk atau brand susu kemasan yang dibuat oleh salah satu perusahaan atau produsen makanan dan minuman terbesar di dunia.

Menurut infomasi dari halaman atau website resmi produsen susu tersebut yakni Nestle, susu beruang atau yang sebenarnya memiliki nama resmi Bear Brand merupakan susu dalam kemasan kaleng yang didalamnya mengandung 100% susu murni kualitas tinggi. Susu berkualitas tinggi tersebut disterilisasi agar dapat digunakan dalam tempo atau jangka waktu yang panjang. Proses sterilisasi dalam pembuatan susu beruang tersebut dilakukan dengan proses pemanasan bersuhu tinggi diatas titik didih susu tanpa adanya penambahan bahan pengawet. Karena tidak adanya bahan pengawet tersebut menjadikan susu beruang harus segera dihabiskan setelah kemasan kalengnya dibuka.

Susu bear brand meskipun berbahan dasar susu sapi yang sama dengan bahan pembuatan susu kemasan lain ternyata berbeda secara kandungan nutrisinya dengan susu kambing, susu sapi, atau susu kedelai. Beberapa kandungan yang terdapat di dalam susu beruang tersebut diantaranya seperti vitamin B1, B2, D, B12, B6, A, C dan beberapa jenis protein. Adanya kandungan tersebut menjadikan susu beruang sebagai salah satu jenis susu kemasan yang dipercaya memiliki banyak manfaat positif bagi kesehatan salah satunya baik untuk penderita asam urat. Berikut ini beberapa penjelasan mengenai manfaat susu beruang untuk asam urat.

  1. Menjaga kesehatan tubuh

Susu beruang secara umum memiliki manfaat positif bagi kesehatan tubuh penderita asam urat dengan kandungan nutrisi, vitamin, dan protein yang terdapat di dalamnya. Dengan terjaganya kesehatan tubuh tersebut secara tidak langsung dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh penderita asam urat yang secara tidak langsung mampu membantu mengatasi kondisi penyakit asam urat yang diderita. Konsumsi susu beruang dipercaya dapat mencegah seseorang dari berbagai macam ancaman penyakit termasuk asam urat.

  1. Mengurangi rasa nyeri

Susu beruang memiliki salah satu varian yang tidak mengandung lemak yakni susu beruang gold. Bear brand gold diolah dari susu sapi murni rendah lemak steril yang cocok untuk para penderita asam urat karena memang konsumsi susu yang mengandung lemak malah dapat memperparah kondisi penyakit asam urat yang diderita. Susu rendah lemak seperti bear brand gold tersebut yang dikonsumsi secara rutin ternyata dapat membantu mengurangi rasa nyeri yang muncul sebagai salah satu akibat dari adanya penumpukan asam urat di daerah persendian dan merupakan tanda tanda asam urat.

  1. Mencegah asam urat kambuh kembali

Selain membantu mengatasi gejala nyeri pada penderita asam urat, susu bear brand gold yang rendah lemak tersebut juga mampu membantu menjaga agar para penderita asam urat tidak mengalami kondisi peningkatan kadar asam urat di dalam tubuh kembali atau yang disebut sebagai kambuhnya penyakit asam urat. Selain membantu meningkatkan kesehatan ada beberapa nutrisi di dalam susu beruang yang membantu agar kadar asam urat di dalam tubuh penderitanya tidak melebihi kadar asam urat normal di dalam darah yang seharusnya.

  1. Manfaat lain susu beruang

Selain bermanfaat bagi penderita asam urat, susu beruang juga memiliki manfaat positif bagi kesehatan tubuh lainnya seperti menjaga kesehatan kulit, menetralisir racun, memberikan efek kesegaran pada tubuh, mencegah terjadinya obesitas karena kandungan lemak yang rendah, serta membantu dalam proses pertumbuhan janin selama masa kehamilan dan menjaga kondisi kesehatan ibu hamil.

Itulah beberapa penjelasan mengenai manfaat susu beruang untuk asam urat. Perlu penekanan lebih lagi agar tidak ada kesalahan pemahaman bahwa susu beruang yang disebutkan dalam artikel ini merupakan susu kemasan dengan merk bear brand (beruang) yang diproduksi oleh nestle sebagai salah satu produsen makanan minuman terbesar di dunia dan bukan susu yang berasal dari hewan beruang.

, , , ,



Oleh :