Sponsors Link

4 Cara Mengobati Asam Urat Dengan Nanas Dijamin Ampuh

Sponsors Link

Penyakit asam urat merupakan menyakit yang menyerang persendian seperti, sendi tangan, sendi kaki, betis, dengkul sampai pada telapak kaki. Dengan indikasi rasa sakit sampai pada pembengkakan yang terjadi. Bagi sebagian orang hal ini tentu dapat mengganggu aktivitas sehari – hari, terutama bagi yang beraktivitas extra.

ads

Banyak obat asam urat di Apotik yang mampu menyembuhkan penyakit ini secara instan, hanya untuk efek samping ke depannya sangatlah tidak baik. Hal ini dapat menyebabkan fungsi organ tubuh yang lain menjadi terganggu, bahkan terburuknya menyebabkan komplikasi asam urat dengan penyakit berbahaya lainnya.

Untuk menghindari hal tersebut, baiknya pergunakan dan manfaatkan obat – obatan yang alami, bisa melalui  tanaman ampuh untuk asam urat maupun buah untuk asam urat yang telah disediakan oleh alam. Apa saja buah yang bisa dijadikan alternatif pengobatan asam urat ? Salah satunya yaitu buah Nanas.

Buah ini sedikit tajam dan memiliki kulit luar yang sangat kasar, tapi isi buah yang memiliki cita rasa manis asam membuatnya banyak diminati sebagai cemilan asinan, sambal bahkan jus yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Nanas sendiri memiliki banyak sekali manfaat dan fungsi yang baik bagi kesehatan tubuh, antaranya memiliki kandungan seperti :

  • Vitamin C
  • Vitamin B
  • Mineral
  • Serat dan mangan
  • Fosfor
  • Natrium
  • Kalium
  • Bromelain

Salah satu yang paling banyak manfaatnya yaitu vitamin C dan bromelain, vitamin C  dan mineral yang berfungsi sebagai anti oksidan tinggi juga dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh. Sedangkan bromelain memiliki manfaat sebagai enzim proteolitik yang mampu mengobati pencegahan asam urat. Manfaat buah nanas yang lain juga mampu menjaga daya tahan tubuh yang baik, sebagai penurun kadar darah tinggi atau kolesterol, baik juga untuk memperkuat tulang dan menurunkan kadar gula dalam darah.

Cara kerja buah satu ini bagi penderita asam urat yaitu kandungan bromelain didalamnya yang dapat menghambat terjadinya indikasi penyakit asam urat dan mampu mencegah terjadinya inflamasi sehingga menurunkan rasa sakit saat peradangan sendi terjadi. Oleh karena itu buah ini dianjurkan untuk setiap hari dikonsumsi sebagai penanganan asam urat secara tradisional, karena apabila rajin dan rutin mengkonsumsinya dapat mengurangi gejala dan indikasi bertambahnya kadar asam urat Anda.

Untuk mengetahui apa saja olahan buah nanas yang bisa dijadikan menu sehat Anda dalam mencegah terjadinya penyakit asam urat ini, mari simak beberapa cara mengobati asam urat dengan nanas:

1. Buah Nanas sebagai Jus

Bagi Anda pecinta jus, tidak salah jika menambahkan olahan ini sebagai alternatif minuman yang menyegarkan, selain enak,  baik juga sebagai anti oksidan dan inflamasi penyakit asam urat. Ambil buah nanas yang sudah dikupas kulitnya dan sudah dibersihkan, lalu pilihlan isi buah yang masih segar dan tidak terlalu keras (rasa masih asam), setelah itu jus buah nanas. Jus buah nanas ini  bisa Anda tambahkan dengan beberapa tambahan lainnya seperti madu atau susu. Jus buah ini bisa Anda konsumsi sehari 2 kali saja, atau disesuaikan dengan porsi yang Anda inginkan.

Sponsors Link

2. Buah Nanas, Lobak dan Kemiri

Campuran ketiga bahan tersebut dapat dijadikan alternatif dalam pengobatan penyakit asam urat Anda, olahan yang bisa dibuat dengan cara dijus. Siapkan bahan berikut :

  • Buah nanas yang sudah matang
  • 250 gram lobak putih
  • 2-3 buah kemiri

Setelah bahan siap, bersihkan semuanya kemudian jus campuran bahan tersebut. Jika sudah dirasa siap, konsumsi dalam sehari sebanyak 1 kali saja. Rutin konsumsi ramuan tersebut, dan lihat hasil yang didapat. Cek kembali kadar asam urat Anda selama 3 bulan sekali. Semoga ramuan tersebut dapat mencegah terjadinya gejala akan timbul.

3. Buah Nanas dan Labu Kuning

Selain buah labu enak dijadikan kolak dan menu lainnya, juga bermanfaat dalam mengobati penyakit ini. Bahan yang diperlukan yaitu buah nanas yang sudah matang dan dicampur dengan  buah labu kuning yang sudah dikukus sebelumnya. Campur kedua buah tersebut kemudian dibuat olahan. Setelah siap, jus buah ini bisa langsung diminum. Bisa ditambahkan sedikit madu agar rasanya sedikit manis. Konsumsi jus tersebut 1 kali dalam sehari, dan lihat hasilnya setelah Anda melakukan check up rutin.

Sponsors Link

4. Buah Nanas dan Buah Naga

Buah naga juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, selain ini juga memiliki kandungan lain seperti vitamin B1, B2, B3, C, kalsium, fosfor, & protein yang baik bagi tubuh. Air yang terkandung dalam  buah naga memiliki manfaat sebagai larutan untuk mengeluarkan zat purin melalui urine dan keringat.

Olahan buah nanas dan buah naga dapat dijadikan sebagai minuman, dengan cara bersihkan buah nanas lalu ambil isi buah nanas campurkan dengan buah naga yang sudah dipisahkan dari kulitnya. Jus kedua campuran tersebut lalu siapkan sebagai minuman segar dan bermanfaat. Minumlah jus ini sebanyak 1 – 2 kali dalam sehari, niscaya hasilnya dapat dilihat dalam beberapa bulan kedepan.

Masih banyak manfaat buah lainnya yang bisa dijadikan pilihan menu sehat Anda, jadikan buah – buahan sebagai menu pilihan untuk diet dan penyakit asam urat. Karena memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, juga menjaga kondisi tubuh menjadi segar, sehat dan mencegah dari berbagai macam penyakit lainnya. Mencegah lebih baik daripada mengobati, selamat mencoba.

Demikian artikel mengenai cara mengobati asam urat dengan nanas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

, , , ,



Oleh :
Kategori : Pengobatan