Sponsors Link

5 Merk Susu untuk Penderita Asam Urat dan Kolesterol Tinggi

Sponsors Link

Penyakit asam urat merupakan salah satu jenis penyakit yang paling banyak diderita oleh masyarakat yang sekarang ini tidak hanya dialami oleh para kaum lansia atau orang tua jaman dahulu namun juga mulai banyak remaja produktif yang juga mengalaminya. Penyakit asam urat merupakan salah satu jenis penyakit degeneratif yang dipicu oleh pola hidup yang tidak sehat serta terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kandungan zat purin tinggi.

ads

Zat purin yang terkandung di dalam makanan dapat diubah oleh metabolisme tubuh menjadi asam urat sehingga konsumsi makanan yang mengandung zat purin secara berlebihan akan memperburuk keadaan penderita penyakit asam urat yang terkadang diperparah dengan munculnya beberapa komplikasi penyakit degenerastif lainnya seperti kolesterol. Penyakit asam urat dan kolesterol menjadi salah satu jenis penyakit yang sering diderita secara bersamaan dan dipicu oleh kondisi yang sama yakni pola makan yang tidak sehat..

Sebagai penyakit yang tentunya akan memiliki peluang kambuh tinggi ketika kandungan kolesterol maupun asam urat tersebut naik diatas kadar asam urat normal, maka perlu adanya upaya untuk dapat mencegah terjadinya kenaikan asam urat maupun kolesterol tersebut. Salah satu upaya yang  dapat dilakukan adalah dengan menghindari konsumsi makanan tertentu sebagai pemicu asam urat maupun kolesterol. Konsumsi susu bisa jadi diperlukan untuk mengembalikan kondisi tubuh yang cukup lelah dan menghindari terjadinya penyakit yang tidak diinginkan. Berikut ini beberapa penjelasan mengenai merk susu untuk penderita asam urat dan kolesterol.

Konsumsi susu bagi penderita penyakit asam urat sebenarnya perlu diperhatikan karena tidak semua jenis susu dapat membantu menjaga agar kadar asam urat di dalam darah tidak melebihi kadar asam urat normalnya. Susu yang dikonsumsi oleh penderta asam urat dan kolesterol haruslah susu yang rendah lemak sehingga mampu membantu meningkatkan kesehatan serta tidak memperparah kondisi asam urat maupun kolesterol maupun komplikasi lainnnya. Beberapa merk susu rendah lemak yang memiliki manfaat positif bagi penderita asam urat dan kolesterol tersebut diantaranya seperti uraian di bawah ini.

1. Bear Brand Gold

Merk susu untuk penderita asam urat dan kolesterol yang pertama adalah susu beruang gold atau bear brand gold. Susu beruang ini bukanlah susu dari hewan beruang melainkan susu murni rendah lemak steril yang diproduksi dalam kemasan kaleng oleh produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yakni Nestle. Bear brand gold selain sebagai susu murni yang rendah lemak juga memiliki banyak kandungan nutrisi maupun vitamin yang bermanfaat positif bagi kesehatan tubuh termasuk memiliki manfaat untuk asam urat.

Manfaat susu beruang untuk asam urat tersebut meskipun bukan bagian utama dalam pengobatan asam urat, diantaranya mampu meningkatkan kondisi kesehatan tubuh penderita asam urat, membantu dalam mencegah terjadinya peningkatan kadar asam urat yang menjadikan penyakit asam urat tersebut kambuh, serta membantu dalam mengatasi beberapa gejala asam urat seperti nyeri sendi sebagai salah satu tanda tanda asam urat meningkat di dalam darah. Jenis susu beruang yang dipilih sebaiknya memang Bear Brand Gold dan bukan Bear Brand biasa karena kandungan susunya rendah lemak.

 2. Susu Ultra Low Fat High Calcium

Susu ultra mungkin menjadi salah satu jenis brand atau merk susu yang cukup populer di Indonesia. Ada salah satu varian susu Ultra yang juga dapat dikonsumsi oleh penderita penyakit asam urat dan kolesterol yakni susu Ultra low fat high calcium.

Susu ultra varian tersebut mengandung susu murni rendah lemak dan tinggi kalsium cocok untuk penderita asam urat dan kolesterol karena tidak menyebabkan terjadinya peningkatan kadar asam urat maupun kolesterol ketika mengkonsumsinya secara rutin.

3. Susu WRP Diet To Go

Dari nama merknya mungkin lebih banyak diketahui bahwa WRP merupakan salah satu brand produk yang konsen terhadap aktivitas diet dan proses menjaga bentuk tubuh. Sebagai susu yang ditujukan untuk diet tentu pasti merupakan susu yang rendah lemak dan juga rendah gula yang baik untuk penderita asam urat, kolesterol maupun diabetes. Susu WRP Diet To Go ini tersedia dalam dua kemasan sediaan yakni dalam bentuk cair maupun dalam bentuk bubuk seperti susu Tropicana Slim yang dijelaskan diatas.

Sponsors Link

4. Susu Tropicana Slim Low Fat

Tropicana slim mungkin lebih dikenal dan familiar di telinga konsumen sebagai gula tebu penganti gula pasir yang baik untuk para penderita diabetes. Tenyata, Tropicana slim juga memiliki varian susu yang memiliki kandungan rendah lemak dengan merk susu Tropicana Slim Low Fat.

Berbeda dengan merk susu untuk penderita asam urat dan kolesterol yang sebelumnya dibahas memiliki bentuk susu cair, susu Tropicana Slim rendah lemak ini merupakan jenis susu bubuk. Rasa dari susu Tropicana slim ini tidak terlalu manis dan selain dapat dikonsumsi oleh penderita asam urat maupun kolesterol juga boleh rutin dan aman diminum oleh para penderita penyakit diabetes.

 5. Susu Skim yang diperkaya G600 dan GMP

susu skimSebenarnya dalam sebuah penelitian, ada susu yang bukan hanya boleh dikonsumsi oleh penderita asam urat seperti dalam penjelasan di atas namun juga dapat membantu mengatasi kondisi penyakit asam urat itu sendiri. Susu tersebut memang belum memiliki merk apapun sehingga belum ditemukan di pasaran. Susu yang dimaksud adalah susu skim rendah lemak yang diperkaya dengan senyawa C600 dan GMP.

Itulah beberapa penjelasan mengenai merk susu untuk penderita asam urat dan kolesterol yang aman dan menjadi salah satu bagian dalam membantu agar tidak terjadi peningkatan kadar asam urat maupun kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

, , , ,



Oleh :