Sponsors Link

7 Nama Salep untuk Asam Urat Tinggi

Sponsors Link

Asam urat adalah salah satu jenis penyakit yang menyerang persendian karena peradangan yang disebabkan meningkatkan zat purin dalam tubuh. Penyakit ini bisa menyerang usia muda dan tua, jika pola makan tidak dijaga karena setiap orang mempunyai zat purin dalam tubuh. Jika pola makan kurang tepat maka zat purin yang meningkat itu akan menumpuk di sendi-sendi kemudian mengkristal dan menyebabkan asam urat.

ads

Pengobatan sama urat  selain mengonsumsi obat dari dalam, bisa juga dibantu dengan obat luar untuk mengurangi rasa nyeri, yaitu berupa salep yang dioleskan pada daerah yang terasa sakit. Berikut beberapa obat oles yang bisa membantu mengurangi rasa nyeri akibat asam urat, yaitu:

1. Ketoprofen

Obat ini membantu mengurangi rasa sakit mencegah peradangan dan rasa kaku saat kadar asam urat meningkat, juga bisa digunakan pada pasien pasca operasi sebagai pereda rasa sakit. Salep berbetuk gel ini mudah digunakan, tinggal di oleskan saja pada daerah yang terasa sakit. Bisa diperoleh di apotek-apotek terdekat di wilayah Anda.

2. Voltaren

Voltaren adalah obat penahan rasa nyeri yang bisa digunakan untuk penderita asma urat. Obat ini ada yang berbentuk tablet untuk diminum dan cream sebagai obat luar yang digunakan dengan cara di oles pada bagian yang sakit. Voltaren cukup ampuh untuk membantu mengatasi nyeri akibat asam urat yang tinggi.

3. Sumcream

Cream ini sangat banyak khasiatnya, diantaranya:

  • Mengatasi rasa nyeri akibat rematik, asam urat, keselo, pegal linu dan juga bisa digunakan untuk penderita varises.
  • Menghilangkan gatal-gatal yang disebabkan berbagai penyakit kulit, seperti koreng, gigitan serangga, kutu air juga gatal-gatal akibat ulat bulu.
  • Menghangatkan badan saat masuk angin
  • Membantu menghilangkan panu, kadas dan jamur, dengan cara mengoleskannya tipis-tipis menggunakan kapas

4. Wood Vinegar

Salep ini dikenal berasal dari Jepang dan sudah digunakan selama berabad-abad, berupa balsam yang dicampur  dengan wood vinegar. Resep tradisonal yang berasal dari negeri Matahari Terbit ini berkhasiat untuk meredakan rasa nyeri, linu dan bengkak yang disebabkan oleh rheumatik, asam urat, keseleo dan pegal-pegal.

Cara penggunaannya cukup dioleskan saja pada bagian tubuh yang terasa sakit. Untuk penderita rheumatik dan asam urat yang nyeri, linu dan bengkak oleskan setiap 3-4 jam sekali dalam sehari. Bersihkan dulu bagian yang sakit tadi sebelum dioleskan kembali balsam tersebut. Keunggulan dari obat ini, dapat mendetoksifikasi racun atau sisa metabolisme yang berada di daerah tertentu dalam tubuh melalui pori-pori kulit, serta sangat baik untuk melancarkan peredaran darah. Itu sebabnya sangat cocok untuk penderita Rheumatik dan asam urat.

5. Counterpain PXM

Cream ini cukup terkenal sebagai pereda rasa sakit pada otot dan persendian karena mengandung analgesic  yang berfungsi sebegai pereda rasa nyeri dari luar tubuh. Rasa hangat yang terasa pada tubuh setelah dioles di bagian yang sakit, cukup ampuh untuk meredakan rasa nyeri tersebut. Bagi penderita asam urat cream ini sangat membantu untuk meredakan rasa nyeri yang menyerang. Walaupun obat ini digunakan hanya di luar tubuh, sebaiknya tetap dikonsulatsikan terlebih dahulu kepada dokter Anda, terutama jika Anda mengonsumsi obat yang diminum untuk mengatasi rasa sakit saat kadar asam urat meninggi.

Sponsors Link

Obat luar ini tidak boleh digunakan pada:

  • Wanita hamil
  • Ibu menyusui
  • Keram perut
  • Daerah kepala (sakit kepala)

Obat ini mengandung: Metahunyl saluranicylate 102 mg, Piroxicam 5 mg, L- mentahunol 54.3 mg dan  eugenol 13.7 mg. Seperti halnya obat-obat lain, hentikan pemakaian jika terjadi efek samping, misalnya iritasi kulit. Counterpain sangat mudah didapatkan, bisa dibeli di apotik terdekat dengan harga terjangkau. Hadir dalam bentuk gel transparan yang sangat mudah digunakan. Jangan lupa mencuci tangan setelah mengoleskan obat ini

6. Chondromax

Merupakan salah satu obat yang bisa dijadikan pilihan untuk merdakan nyeri sendi Anda. Chondromax adalah obat berbentuk cream yang hanya digunakan untuk bagian luar tubuh. Komposisi dari cream oles ini terdiri dari: Methyl Salicylate, Chondroitin Sulfate glucosamin Sulfate, Capsaicin, juga Camphor.

Dengan komposisi yang mengandung 5 zat aktif tersebut efektif dalam mengatasi nyeri sendi dan memperbaiki fungsi sendi. Cara pemakaiannya, cukup diloeskan pada bagian sendi yang sakit. Gunakan tiap hari selama minimal 2 minggu untuk mendapatkan hasil yang optimal. Obat ini bisa kita dapatkan di apotek dengan harga kompetitif.

7. Minyak Kutus-kutus

Obat herbal yang  berasal dari Bali ini dikenal dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan mengurangi rasa sakit. Bisa digunakan sebagai obat luar dengan cara dioleskan pada derah yang sakit. Minyak ini bisa digunakan untuk berbagai macam penyakit termasuk asam urat. Terbuat dari 49 bahan obat alami yang diolah secara tradisonal kemudian diekstrak dengan minyak kelapa dan dicampur dengan minyak essential.

Sponsors Link

Perpaduan serasi antara jamu dan aroma terapi. Jamu diramu untuk menyembuhkan sedangkan aromaterapinya untuk menenangkan jiwa. Sehingga pengobatan pun akan terasa lebih menyenangkan dan lebih mempercepat proses penyembuhan dari penyakit yang di derita.

Cara penggunaanya pun sangat mudah, oleskan minyak tersebut pada bagian yang tubuh yang sakit, akan lebih bai lagi sembari di pijit-pijit agar minyat tersebut menyerap ke dalam pori-pori. Kegunaan lain dari minyak ini adalah untuk membantu menyembuhkan rheumatik, nyeri sendi, pegal linu, kesemutan, keseleo, syaraf kejepit, nyeri otot, lebam dan lain sebagainya.

8. Minyak Zaitun

Dari sekian obat-obatan salep, cream atau balsem yang sudah di sebutkan di atas, ada satu lagi obat luar yang cukup ampuh digunakan sebagai obat luar untuk meringankan penderita sama urat, yaitu minyak zaitun. Minyak zaitun dikenal dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit baik sebagai obat luar maupun untuk di minum. Sejak zaman dahulu minyak zaitun dikenal untuk kecantikan, akan tetapi ternyata minyak zaitun sangat ampuh menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk asam urat.

Minyak zaitun yang dioleskan pada bagian sendi yang sakit akibat asam urat akan membantu mengeluarkan kadar asam urat yang tinggi dalam tubuh. Selain itu juga untuk membunag racun dan radikal bebas dalam tubuh. Dalam penggunaan minyak zaitun sebagai obat oles untuk bagian luar, disarankan untuk tetap mengonsumi obat asam urat dari dalam yang biasa Anda minum berdasarkan hasil konsultasi dengan dokter.

Itulah beberapa macam jenis salep atau obat luar untuk membantu mengatasi nyeri saat kadar asam urat tinggi dalam tubuh kita.

, ,



Oleh :
Kategori : Pengobatan