Sponsors Link

10 Suplemen Penurun Asam Urat Paling Ampuh

Sponsors Link

Asam urat merupakan jenis penyakit yang biasanya akan menyerang seseorang dengan usia diatasi 30 tahun. Gejala asam urat akan menyebabkan adanya pembengkakan pada bagian sendi, akibatnya sendi akan meradang dan terasa sangat sakit. Pemicu asam urat yang menyebabkan pembengkakan ini disebabkan karena ada penumpukan zat purin yang masuk pada sela-sela persendian. Asam urat yang tidak segera ditangani dan dicegah akan menyebabkan kondisi yang semakin parah.

ads

Untuk itu jika Anda sudah menyadari bahwa kadar asam urat Anda sedang dalam keadaan yang sangat tinggi, sebaiknya Anda segera mengobati nya. Anda bisa menurunkan kadar asam urat dengan menggunakan obat medis dan suplemen penurun asam urat. Berikut adalah 10 suplemen penurun asam urat paling ampuh yang dapat Anda konsumsi:

1. Jiang Zi Tea

Jiang Zi Tea adalah salah satu jenis suplemen penurun asam urat yang masuk dalam kategori obat herbal untuk asam urat. Dengan mengkonsumsi Jian Zi Tea makan akan membatu meredakan gejala asam urat. Suplemen ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Suplemen ini juga akan membantu untuk melancarkan peredaran darah serta memberikan perawatan pada persendian karena terdapat kandungan kalsium yang bagus untuk tulang. Harga suplemen ini sangat bervariasi, tergantung pada paket pengobatan yang digunakan. Biasanya jika Anda mengambil paket murah dengan isi 3 box, Anda bisa membelinya dengan harga Rp430.000, sedangkan jika paket mahal Anda akan mendapatkan 2 box kalsium dengan tambahan 1 box the dan 1 botor gram dengan harga Rp1.200.000.

2. Qnc Jelly Gamat

QnC jenlly gamat merupakan suplemen yang terbuat dari bahan herbal 100% ekstrak teripang yang dipadukan dengan Air RO (Reverse Osmosis), Sweetener Stevia, Pengemulsi Nabati dan Essen Naturan yang berasal dari bahan alami. Suplemen ini bermanfaat sebagai pencegah peradangan, mengatasi rasa nyeri, mengatasi adanya pembengkakan dan juga melancarkan peredaran darah.

3. Alfalfa

Alfalfa juga merupakan salah satu suplemen untuk asam urat yang hamper sebagain bahan pembuatannya dari tanaman herbal. Suplemen alfafa merupakan jenis kacang-kacangan yang dikenal dengan salah satu jenis tanaman obat. Kandungan di dalamnya meliputi vitamin A, B, C, D, E, K, kalsium, zat besi, potassium, karotin dan juga mineral. Selain digunakan untuk pengobatan asam urat, alfafa juga bias dimanfaatkan untuk mengurangi kolestereol dalam darah.

4. Omperos

Omempros adalah suplemen lain yang juga sudah sangat dikenal akan manfaat untuk mengobati asam urat. Omepros terbuat dari bahan organic dan minyak esensial yang berasal dari ikan salmon. Kandungan senyawa alami yang ada dalam omperos diyakini dapat membantu mengobati kelebihan asam urat dalam tubuh. Kandungan yang terdapat dalam suplemen omepros adalah Omega 3, Omega 9, vitamin E, DHA dan juga EPA yang akan membantu untuk simultan dalam tubuh serta mengandalkan kadar asam urat agar tetap normal. Aturan konsumsi suplemen ini hanya boleh dikonsumsi untuk usia 18 keatas, dan dikonsumsi 2-3 kali per hari.

5. Luneta atau Super Lutein

Lutena juga adalah salah satu jenis suplemen yang sangat baik untuk kesehatan dan berbagai penyakit, salah satunya adalah asam urat. Super lutein biasa dikonsumsi dengan rutin serta dapat menambah stamina tubuh agar bias memperbaiki kesehatan tubuh dengan total. Asam urat juga bisa diatasi dengan konsumsi nutrisi yang sangat diperlukan tubuh terutama yang mempunyai kandungan karotenoid. Luteba adalah salah satu suplemen yang memiliki kandungan nutrisi baik. Lutein bermanfaat untuk membantu mempercepat penyembuhan Super Lutein memiliki kandungan antioksidan dari 6 karotenoid yang sangat diperlukan tubuh untuk memperbaiki sistem imunitas tubuh dan juga memperbaiki kerusakan pada sel. Cara mengkonsumsi Super Lutein untuk 3 bulan pertama yaitu dengan dikonsumsi 3-5 kali sehari. Kisaran harga suplemen ini Rp500.000 dengan isi 30 kapsul.

6. Jelly Gamat Gold-G

Jelly Gamat Gold-G merupakan suplemen lain yang dapat membantu penyakit asam urat. Suplemen ini terbuat dari ekstrak teripang yang mengandung chondroitin dan juga glukosami sulfat yang berperan untuk melakukan pemulihan pada penyakit sendi seperti asam urat. Glukosaminoglikasn adalah zat anti thrombogenik yang bisa melancarkan darah menggumpal. Beberapa penelitian mengatakan bahwa teripan dinilai mampu menyembuhkan asam urat sampai 70% dan meningkatkan kesehatan tubuh.

Sponsors Link

7. Liquid Klorofil, Joint Formula dan Spirulina atau Noni Plus

Liquid Klorofil, Joint Formula dan Spirulina atau Noni Plus adalah suplemen asam urat yang dikembangkan oleh Synergi Worldwide. Suplemen ini dinilai sangat efektif untuk membantu pembentukan sel baru dan juga membuat sel lama untuk proses penyembuhan asam urat. Suplemen ini biasa diberikan harga diatas 1 juta. Selanjutnya, untuk aturan konsumsi produk Liquid Klorofil yaitu dengan 1 sendok teh produk atau sekitar 5 ml yang dicampur dengan 240 ml air putih dan bisa dikonsumsi dalam 2 kali sehari sedangkan untuk produk Joint Formula dikonsumsi 2 tablet sehari setelah makan.

8. Triflec Capsul Green Worlf (TRX)

Triflec Capsul Green Worlf (TRX) merupakan suplemen yang di formulasi untuk bisa mengatasi adanya keluhan karena gangguan pada persendian, salah satunya adalah untuk mengatasi asam urat. Suplemen ini dibuat dari bahan alami yang bisa menyerap dan mempercepat proses penyembuhan asam urat serta dapat meringankan adanya pembengkakan, mencegah radang dan membuang kadar asam urat dalam tubuh secara bertahap. Jika dibandingkan dengan suplemen lain, TRX dinilai mampu lebih cepat untuk menyembuhkan rasa nyeri karena asam urat. Cara mengkonsumsi suplemen ini yaitu dengan meminum 2 kapsul dalam sehari.

9. Allopurinol

Allopurinol merupakan salah satu suplemen yang biasa digunakan untuk menurunkan kadar zat purin dalam darah yang berlebihan. Allopurinol yang dijual di toko obat mempunyai beberapa nama dagang diantaranya Ponuric, Puricemia, Zyloric dan Sinoric. Suplemen ini berbentuk tablet dan kapsul yang dapat dikonsumsi menggunakan air purih. Tidak hanya dinilai mampu menurunkan kadar asam urat saja, allopurinol juga dinilai mampu mencegah pembentukan adanya batu ginjal. Biasanya suplemen ini juga diberikan pada mereka yang telah melakukan kemoterapi pengontrolan kadar asam urat dalam tubuh agar tidak terus mengalami peningkatan. Untuk mengkonsumsi nya Anda bisa memakan 100-900 mg dalam sehari.

10. Probenecid

Probenecid merupakan salah satu jenis suplemen yang bekerja untuk meningkatkan kemampuan ginjal agar bisa mengeksresi asam urat. Mengkonsumsi jenis suplemen ini bisa menimbulkan efek samping seperti sakit perut dan ruam kulit. Probenecid juga biasa digunakan untuk mengatasi arthritis kronis serta mempunyai kandungan antibiotik didalamnya. Dosis yang digunakan kepada pasien asam urat berbeda-beda. Biasanya untuk orang dewasa yang terserang asam urat diharuskan untuk mengkonsumsi 250 mg dua kali sehari pada 1 minggu pertama dan apabila sakit masih berlanjut maka dosis akan meningkat menjadi 500 mg dua kali sehari pada minggu selanjutnya. Salah satu merk dagangnya adalah Probenit Tablet dengan harga sekitar Rp260.000 yang bisa dikonsumsi langsung menggunakan air putih.

Menurunkan Asam Urat Dengan Obat Herbal Alami

Selain menggunakan suplemen yang dijual di pasaran, Anda juga bisa membuat suplemen sendiri dengan mengandalkan bahan dasar alami seperti tumbuh-tumbuhan.

ads

1. Daun Binahong

Daun binahong mempunyai kandungan polifenil, alkaloid, oleanotik, saponin dan juga minyak astirin. Binahong sangat dipercaya dapat menurunkan kadar asam urat yang ada di dalam tubuh. Selain bermanfaat untuk penderita asam urat, binahong juga sangat bermanfaat jika dikonsumsi oleh penderita diabetes karena bisa membuat turun angka hipegelmik nya. Binahong juga bisa dijadikan antibiotic yang alami, di dalamnya terdapat kandungan saponin. Anda tinggal mencampurkan daun binahong ke dalam larutan alkohol 70%.

2. Daun Sirsak

Daun sirsak memiliki kandungan vitamin yang cukup tinggi, diantaranya vitamin A dan vitamin C. Kedua vitamin ini dinilai dapat membantu untuk mengeluarkan sejumlah racun yang berlebihan di dalam tubuh. Pada penderita asam urat sirsak dinilai mampu menurunkan kadar asam urat dan mengurangi adanya rasa nyeri akibat penumpukan Kristal purin di persendian.

3. Daun Kumis kucing

Daun kumis kucing adalah daun yang memiliki kandungan damar, kalium, tannin, filatin, hipolatin dan juga flavonoid yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Daun kumis kucing biasa digunakan sebagai ramuan untuk membantu bisa menghancurkan batu di saluran urin pada penderita kencing manis dan batu. Kumis kucing juga sangat dinilai mampu mengurangi kadar asam urat yang ada dalam tubuh. Sifat diuretic kumis kucing dapat membuat larut Kristal purin serta mengeluarkannya lewat urin.

4. Daun Sidaguri

Daun sidaguri memiliki banyak sekali kandungan seperti alkaloid, kalsium, asam amini, saponin, oksalat, fenol, tannis, lubrikan, minyak atsirin dan juga zat phlegmatic. Daun sidaguri juga sudah banyak diketahui dapat menyembuhkan asam urat. Sidaguri bisa dikonsumsi dalam bentuk kering atau dalam keadaan masih segar. Selain dimakan, sidaguri juga bisa dijadikan obat luar. Cukup mudah untuk menjadikan sidaguri sebagai ramuan asam urat. Anda bisa menakar daun dengan jumlah 20 gram kemudian ditambah dengan 3 gelas air. Selanjutnya, panaskan hingga mendidih dan hanya menyisakan setengah bagian saja. Anda dapat meminum ramuan ini sebanyak 3 kali dalam sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal dan efektif.

5. Daun Salam

Salam adalah daun yang biasanya dijadikan sebagai salah satu penyedap masakan namun beberapa orang juga bias menggunakannya untuk pengobatan. Kandungan yang ada pada daun salam dinilai mampu membantu menurunkan asam urat dalam tubuh. Kandungan di dalamnya seperti tannin, polifenon, flavonoid dan juga minyak astiri. Jika Anda ingin menggunakan daun salam sebagai salah satu alternative penyembuhan asam urat. Cara mengobati asam urat dengan daun salam, Anda bisa coba mengolahnya menjadi rebusan daun salam. Air rebusan tersebut yang bisa dikonsumsi. Ada baiknya Anda mengkonsumsi pada pagi dan malam hari.

Itulah 10 suplemen penurun asam urat paling ampuh yang bisa Anda konsumsi untuk membantu penurunan kadar asam urat dalam tubuh secara efektif.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Herbal, Pengobatan