Sponsors Link

Titik Bekam Asam Urat di Lutut yang Efektif Menyembuhkan

Sponsors Link

Penyakit asam urat menjadi salah satu jenis penyakit kronis yang banyak terjadi dimasyarakat baik penderita dengan usia yang tua maupun relatif muda. Adanya penderita asam urat dengan usia yang relatif muda tersebut terjadi lebih banyak akibat pengaturan pola makan yang salah serta gaya hidup yang tidak sehat. Kondisi penyakit asam urat dapat terjadi ketika kadarnya di dalam darah melebihi kadar asam urat normal yakni 6,0 mg/dl untuk wanita dan 7,0 mg/dl untuk laki laki.

ads

Kondisi peningkatan kadar asam urat pada penderitanya tersebut dapat menyebabkan munculnya berbagai macam gejala sebagai ciri ciri penyakit asam urat tinggi yakni seperti nyeri dan pembengkakan pada organ tubuh tertentu terutama di persendian kecil tubuh manusia. Kondisi tersebut muncul akibat penumpukan kristal asam urat yang berbentuk seperti kristal jarum. Kristal jarum dapat memberikan tekanan fisik pada bagian tubuh yang diendapinya sehingga memicu terjadinya rasa sakit serta lama kelamaan dapat menjadi bengkak.

Kondisi gejala asam urat dan peningkatan kadarnya harus dapat diatas dengan baik karena bisa jadi menimbulkan beberapa dampak yang lebih buruk salah satunya kerusakan ginjal. Untuk mengatasi kondisi asam urat tersebut dapat dilakukan dengan cara pengobatan modern melalui konsumsi obat obatan medis yang sesuai dan atas rekomendari dokter serta melalui pengobatan traditonal yang salah satunya dengan jalan bekam. Berikut ini penjelasan mengenai titik bekam asam urat di lutut yang harus diperhatikan dalam ulasan dibawah ini.

Bekam merupakan salah satu jenis pengobatan traditional yang sudah dikenal sejak lama oleh masyarakat terutama di timur tengah. Bekam dipercaya dapat mengatasi beberapa jenis penyakit yang salah satunya adalah asam urat. Ada dua jenis teknik bekam yang dapat digunakan dalam mengatasi beberapa kondisi penyakit yakni melalui bekam basah dan bekam kering. Yang membedakan dari kedua jenis bekam tersebut adalah darah yang dihasilkan pada bekam basah dan pada bekam kering tidak mengeluarkan darah karena tidak menggunakan jarum.

Teknik bekam yang digunakan untuk mengatasi asam urat adalah bekam basah. Dengan proses bekam basah tersebut maka darah yang keluar selama bekam dilakukan dapat membawa serta toksin atau racun dan kristal asam urat yang mengendap pada beberapa bagian tubuh. Untuk memberikan hasil yang efektif melalui bekam basah maka pemilih titik titik bekam harus dilakukan dengan baik dan benar terutama tempat tersebut harus mampu mengeluarkan toksin dan kristal asam urat secara efektif.

Salah satu titik diantara beberapa titik lainnya dari proses bekam sebagai pengobatan traditional penyakit asam urat terletak dibagian lutut. Titik bekam di daerah lutut tersebut disebut sebagai ruqbah yang digunakan untuk mengatasi asam urat, kaki kesemutan pegal pegal, pegal linu, kram, dan beberapa permasalahan pada alat gerak manusia lainnya. Lokasi tepatnya titik bekam asam urat dilutut berada pada bagian kiri, kanan, atas, dan bawah lutut termasuk di tengah tengah lutut.

Bekam untuk terapi asam urat di lutut selain harus memastikan titik bekam pengobatan asam uratnya juga perlu dilakukan dengan cara yang benar. Berikut ini beberapa tahapan cara terapi bekat di lutut untuk membantu mengobati penyakit asam urat yang dijelaskan di bawah ini.

  1. Sebelum melakukan bekam, pastikan seluruh kop bekam sudah dalam kondisi yang bersih dan sterile dengan cara membersihkannya menggunakan alkohol dan bekam yang digunakan sebaiknya bekam vacuum. Selain kop, siapkan juga jarum untuk menusuk bagian yang dibekam.
  2. Letakkan kop bekam pada titik berikut ini, satu titik di bagian lutut dalam, satu titik di bagian lutut atas ( bukan di bagian tempurung lututnya ) ,satu titik di bagian lutut luar dan beri jarak ke bawah 4 jari dari titik gelas kop pada bagian lutut luar.
  3. Lakukan pompa vacuum kop tersebut sebanyak 4 sampai 5 kali atau hingga dirasa cukup kuat dan diamkan selam 1 menit.
  4. Bila hasil kop menunjukan ada warna merah, berarti ada masalah pada lutut namun jika tidak berarti tidak bermasalah dan tidak perlu dikeluarkan darahnya.
  5. Jika daerah kop berwarna merah maka tusuk memakai jarum bekam secukupnya saja lalu pasang kembali gelas kop dan pompa serta diamkan 3 menit
  6. Setelah 3 menit, darah yang ada dikeluarkan dan bersihkan kop lalu ulangi lagi selama 2 menit.
  7. Bersihkan daerah bekam dan dapat gunakan juga obat semprot luka untuk memulihkan bekas suntikan.

Itulah beberapa penjelasan mengenai titik bekam asam urat di lutut yang merupakan salah satu cara traditional dalam mengatasi penyakit akibat tingginya kadar zat purin dan asam urat di dalam tubuh serta langkah dan cara yang tepat untuk melakukan bekam basah pada penderita asam urat.

, , , ,



Oleh :
Kategori : Pengobatan