Sponsors Link

Vitamin C untuk Asam Urat, Apa Khasiatnya?

Sponsors Link

Vitamin C untuk asam urat diketahui adalah nutrisi yang baik untuk dapat mengobati dan menanggulangi penyakit asam urat ini. Anda perlu tahu bahwa asam urat memang merupakan penyakit yang paling diwaspadai oleh masyarakat saat ini. Banyak masyarakat juga ingin menghindari penyakit ini seefektif mungkin. Tahukah anda bahwa cara mencegah penyakit asam urat dapat dilakukan dengan memastikan sejumlah nutrisi dalam tubuh dapat tercukupi?

ads

Salah satu nutrisi yang perlu dicukupkan dalam tubuh agar dapat terhindar dari asam urat adalah vitamin C. Hal itulah yang menjelaskan bahwa bila anda ingin mencegah dan menghindarkan diri anda dari penyakit asam urat ini, maka anda dapat menggunakan khasiat dari vitamin C ini. Bagaimana jika anda ingin menggunakan manfaat dari vitamin C ini untuk asam urat anda? Berapa banyak anda harus konsumsi jika memang dibutuhkan? Apa saja khasiat yang dapat anda rasakan khususnya terkait pengaruh asam urat pada metabolisme? Semua informasi tersebut dapat anda ketahui melalui informasi berikut ini.

Dosis Aman Vitamin C untuk Penderita Asam Urat

Penyakit asam urat dijelaskan sebagai suatu kondisi penyakit pada tubuh akibat adanya peradangan di bagian sendi anda. Peradangan yang meningkat ini terjadi karena adanya peningkatan zat purin pada tubuh. Purin yang terus meningkat inilah yang kemudian menyebabkan penumpukan kristal asam urat dalam urine dan dalam sendi sendi anda. Biasanya ditunjukkan juga dengan bagian tubuh yang mengalami pembengkakan sendi.

Salah satu cara untuk mengobati asam urat diketahui adalah dengan mengonsumsi vitamin C. Konsumsi vitamin C ini perlu dilakukan dengan kehati-hatian. Walaupun memang vitamin C adalah salah satu asupan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh dan memiliki kemampuan meningkatkan daya tahan tubuh dalam serangan penyakit, tetap saja ada dosis aman untuk vitamin C dapat dikonsumsi. Dosis aman mengonsumsi vitamin C adalah 1 kali dalam 1 hari. Dengan demikian, vitamin C ini mampu menurunkan penyakit asam urat dengan cepat. Selain mengonsumsi suplemen vitamin C, anda juga bisa mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C seperti jeruk dan buah buah lainnya. Selain itu, konsumsi dari vitamin C ini juga mampu menjaga tubuh dari serangan bakteri yang masuk kedalam tubuh dan sekaligus sebagai cara mencegah asam urat kambuh. Akhirnya ada banyak penyakit juga yang bisa sekaligus anda hindarkan.

Khasiat Vitamin C untuk Asam Urat dan Pemicunya

Setelah mengetahui bahwa vitamin C dapat anda gunakan untuk penanganan asam urat secara tradisional, anda pun juga telah mengetahui dosis aman dan normal konsumsinya, kali ini akan dijelaskan apa saja khasiat dari vitamin C tersebut untuk penyakit asam urat ataupun pemicunya. Sekiranya ada 4 manfaatnya yang perlu anda ketahui. Selamat mencoba!

1. Menyembuhkan Tekanan Darah Tinggi yang Memicu Asam Urat

Konsumsi dari vitamin C yang tercukupi dengan baik diketahui dapat membantu proses penyembuhan tekanan darah tinggi dengan sangat signifikan. Hal ini berarti bahwa anda akan lebih mudah menurunkan tekanan darah yang meningkat. Seperti yang sudah anda ketahui sebelumnya bahwa asam urat dapat juga dipicu oleh tekanan darah tinggi. Jadi menghindarkan diri dari tekanan darah tinggi adalah bentuk pencegahan asam urat yang terbaik untuk anda lakukan.

2. Menurunkan Kadar Zat Purin Penyebab Asam Urat

Selanjutnya diketahui bahwa asam urat dapat juga disebabkan oleh meningkatnya kadar purin dalam tubuh. Jika anda mengonsumsi vitamin C dengan rutin, maka anda dapat mengikat zat purin berlebih ini dan membantu penetralisirannya dari tubuh anda. Penyakit asam urat pun dapat anda hindarkan dengan cara mencegah asam urat berikut tadi.

Sponsors Link

3. Menjaga Keseimbangan Aliran Darah Menuju Sendi dan Mencegah Asam Urat

Selain itu, konsumsi dari vitamin C diketahui sangat bermanfaat untuk melancarkan dan menyeimbangkan aliran darah. Jika aliran darah menuju dan dari sendi juga terjaga lancar, maka penumpukan kristal penyebab asam urat pun dapat dicegah dengan signifikan. Jadi konsumsilah vitamin C atau makanan yang rendah purin bervitamin C ini sebagai obat andalan asam urat anda.

4. Mencegah adanya Penumpukan Sisa Metabolisme di Sendi

Vitamin C yang dikonsumsi dengan rutin diketahui juga sangat membantu proses metabolisme anda. Jadi penumpukan sisa metabolisme seperti zat purin yang menyebabkan asam  urat tersebut dapat dengan signifikan anda tangani. Anda tidak perlu lagi menderita penyakit asam urat karena metabolisme anda yang sudah lancar.

Demikianlah tadi informasi mengenai apa saja yang perlu anda ketahui terkait vitamin C untuk asam urat. Informasi ini mencakup mengenai berapa dosis aman dari konsumsi vitamin C dan juga apa saja manfaat yang akan diberikan untuk penderita asam urat. Semoga anda mulai dari sekarang bisa mengonsumsi vitamin C dengan rutin dan tidak tersiksa lagi karena penyakit asam urat anda.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan